Pernyataan Sikap KKMB UNHAS Terkait dengan Caretaker PB KKMB

16

SULSELBERITA.COM. Bulukumba,— Setelah viral nya berita terkait penolakan dari beberapa Ketua Umum kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) dari beberapa instansi kampus terkait dengan Caretaker yang dilakukan oleh Pengurus Besar (PB) KKMB, pada malam hari ini pukul 22.20 WITA Ketua Umum KKMB Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar menyatakan sikap melalui mediasi dengan kami selaku media yang mewadahi pernyataan ini (Selasa, 01 November 2022).

Rahmat Hidayat, selaku Ketua Umum KKMB UNHAS menyampaikan kepada kami sikap mereka terkait dengan berita yang beredar.

Pernyataan tersebut kami kutip dalam tulisan pernyataan dibawah ini :

Terkait berita yang kemarin tersebar, pertama KKMB UNHAS tidak tahu menahu mengenai penunjukan Caretaker ini.

Kedua, status Lembaga KKMB UNHAS yang juga tidak tergabung dengan PB, kami organsisasi yang independen dan lebih mengedepankan kader Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bulukumba yang berkuliah di UNHAS serta melakukan Pengabdian Masyarakat.

Baca Juga  Polsek Galut Sosialisasi Maklumat Kapolri Dan Bagikan Masker Ke masyarakat Galeong Utara

Kendati demikian, yang paling penting, kami secara tegas menyatakan tidak memiliki keterkaitan dengan pihak yang saat ini dibicarakan dan secara tegas menolak adanya penunjukan ini, yang tidak jelas alur dan mekanisme nya.

Hal yang jelas dari Pernyataan Sikap ini adalah kami dari KKMB UNHAS, tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan pembentukan Caretaker PB KKMB tersebut.

Sebagai penutup, seperti yang selalu saya tanamkan bersama teman teman bahwa Organisasi Mahasiswa Daerah seharusnya mengedepankan nilai nilai Pengabdian Masyarakat sebagai Agent of Change di Daerah nya masing masing, khususnya KKMB secara umum.

Saya berharap setiap jajaran KKMB lainya bisa memahami hal ini dengan baik, bahwa KKMB bukanlah organisasi yang bermuatan politik, tapi indepeden dengan tujuan kepentingan Kader serta Masyarakat Bulukumba.

Baca Juga  Begini Harapan Ketua Umum LSP3M Gempar Indonesia Sulsel Kepada Kapolda yang Baru

Semoga kita bisa sama-sama berkolaborasi dalam pemajuan ini, Terimakasih.

Rahmat Hidayat,
Ketua Umum KKMB UNHAS.

Ahmad Robbani

BAGIKAN