Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di One Wila Sekaligus Menyerahkan Hadiah Lomba Shalawat, Anggota DPRD KONSEL Udin Saputra, ingatkan pentingnya Menjaga Persatuan dan Merawat silaturahmi

20

SULSELBERITA.COM,KONSEL –   Anggota DPRD Konsel Udin Saputra SIP. menghadiri acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam 1444H. Sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Shalawat Ibu Majelis Taklim Desa One Wila. Acara berlangsung di masjid desa One Wila Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).minggu (16/10/22).

Dalam sambutannya Udin mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kiranya sudah menjadi tradisi dalam setiap tahunnya dan pada peringatan kali ini kita masih dalam kondisi sehat sehat semua”Alhamndulillah, Ungkap Anggota DPRD Konsel dari Fraksi Partai PDIP itu.

Selain itu Udin mengatakan maulid Rasulullah Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Tidak sedikit masyarakat yang menggelar acara untuk memeringati tanggal lahirnya sang junjungan tersebut. Maka ia menyempatkan hadir ditengah tengah masyarakat .sekaligus menyerahkan hadiah kepada para ibu majelis taklim yang menang dalam lomba shalawat tersebut.

Baca Juga  Gencarkan Penerapan Prokes Tim Satgas Datangi Pasar Ketaon


“Ini adalah momen umat muslim untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan merawat silaturahmi demi terciptanya rasa persatuan dan kekeluargaan antara pemerintah dengan warganya,” ujarnya.

Menurutnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi umat muslim sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ia berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi tidak sebatas seremonial saja, tapi meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

” Di era milenial ini kita berharap kepada generasi muda dan mudi agar dapat meneladani sifat-sifat Mulia Nabi Muhammad Saw. agar tidak tergerus dengan teknologi yang kian hari makin berkembang pesat  ,” ujarnya

Selain itu, Udin Saputra juga menambahkan dengan adanya lomba Shalawat ini bisa meningkatkan kwalitas para peserta sehingga nantinya yang tadinya pergelaran lomba ini hanya digelar tingkat desa saja, bisa juga nanti kita gelar pada tingkat kecamatan dan seterusnya

Baca Juga  Bersama Satgas Covid, Babinsa Gelar Operasi Yustisi

Sebab, Lomba tersebut, sebut Udin sekaligus menciptakan kader kader yang handal dari desa dan diharapkan mampu bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi lagi, Harapnya.

Adapun Hadiah yang diberikan kepada pemenang Lomba Shalawat, masing masing pemenang diberikan hadiah sesuai dengan tingkatan juaranya yang mana sebelumnya telah di tentukan, yakni
Juara
1. Rp.2 juta
2.Rp.1.5 juta
3.Rp.1 juta
4.750 ribu

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa One Wila, turut dihadiri pula kepala desa Abaipua dan Kepala Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto.

Angota DPRD Konsel Udin Saputra SIP, serahkan Hadiah Ke Pemenang Lomba Shalawat

Sementara itu,di sela – sela dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, Anggota DPRD Konsel, Udin Saputra, Langsung Menyerah Hadiah tersebut kepada Pemenang Lomba Shalawat Kepada masing masing para pemenang.(HNR)

BAGIKAN