Rutan I Medan Kanwil Kumham Sumut Gandeng Yayasan Budaya Hijau Tanam Puluhan Bibit Pohon

12

SULSELBERITA.COM. Medan
Puluhan bibit pohon alpukat ditanam di areal Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 1 Medan, yang merupakan bentuk kerjasama dengan Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Minggu (09/10/2022).

Kegiatan penanaman pohon yang bertemakan “Medan Kota Buah ” ini, merupakan bentuk kepedulian Rutan Medan terhadap lingkungan sekitar mengingat populasi pohon yang terus menurun secara global.

“Kepedulian kita terhadap lingkungan dapat dilakukan dengan hal-hal sederaha seperti penanaman pohon dilingkungan sekitar,” ujar Karutan Medan Theo Adrianus.

Karutan juga berharap nantinya penanaman pohon ini dapat menjadikan areal kantor Rutan kelas 1 Medan semakin asri dan rindang.

“Kita berharap dengan adanya penanaman pohon buah ini bisa menciptakan lingkungan yang lebih asri di Rutan 1 Medan dan kalau buah nanti tumbuh subur buah yang dihasilkan bisa kita manfaatkan,” tambahnya.

Baca Juga  Kendalikan Populasi Tikus TNI Polri Juga Terjun Ke Persawahan

Bibit pohon yang dinilai layaknya bagi manusia tentunya akan mendapatkan perawatan khusus dan prioritas dari Rutan kelas 1 Medan.

Terlebih dengan produksi eco enzyme yang dimiliki oleh Rutan yang dinilai sangat efektif untuk menyuburkan berbagai macam tumbuhan.

Yayasan Budaya Hijau Indonesia juga mengapresiasi kontribusi dan antusias jajaran Rutan 1 Medan terhadap lingkungan sekitar hal ini terbukti dengan keasrian yang telah dimiliki oleh Rutan di areal taman seperti ragam flora dan fauna yang tentunya menyejukkan dan menyehatkan pemandangan mata. (AVID)

BAGIKAN