Sambut HUT TNI Ke-77 Rutan Sinjai Ikut Berpartisipasi Donor Darah

43

SULSELBERITA.COM. SINJAI sulselberita.com– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai ikut berpartisipasi dalam donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 1424/Sinjai memperingat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (4/10). Kegiatan ini diikuti enam petugas Rutan Sinjai di Aula Kodim 1424/ Sinjai bersama beberapa instansi lainnya, seperti Kepolisian Resor Sinjai dan Dinas Kehutanan Sinjai.

Menurut Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak, donor darah merupakan kegiatan yang positif dan mulia karena dapat membantu sesama yang membutuhkan serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. “Kegiatan ini sangat positif dan mulia, selain membantu sesama yang membutuhkan juga memberikan dampak positif terhadap tubuh kita karena sel darah merah yang hilang akan tergantikan oleh sel darah merah yang baru,” ujar Ishak.

Advertisement

Komandan Kodim 1424/Sinjai mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini di samping dalam memperingati HUT ke-77 TNI, juga membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk sinergi antara Rutan Sinjai dan Kodim/1424 Sinjai. Dengan sinergi yang baik, diharapkan ke depannya akan memudahkan dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di lapangan antara kedua instansi.

“Ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang baik antara Rutan Sinjai dengan Kodim 1424/Sinjai. Ke depannya dengan adanya sinergi ini, akan memudahkan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,: tutup Muhammad Ishak.

Editor : Irfan Ds