Tutup Kegiatan Futsal Antar WBP, Plt Kalapas Takalar: Tetap Lakukan Hal Positif

16

SULSELBERITA.COM. TAKALAR,Pertandingan Futsal antar napi yang berlangsung selama dua minggu dan diikuti sebanyak sembilan tim, resmi berakhir.

Hadiah berupa piala bergilir serta piagam penghargaan diberikan langsung secara simbolis oleh Plt. Kalapas Takalar, Ashari kepada tim futsal blok B selaku pemenang, usai pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2022, Sabtu 30 September kemarin.

Plt. Kalapas Takalar, Ashari menyampaikan jika pelaksanaan kegiatan futsal ini sebagai bagian dari upaya Lapas Takalar untuk mengisi kegiatan-kegiatan positif narapidana selama menjalani masa hukuman agar terhidar dari tindakan-tindakan negatif.

“Tindakan-tindakan pemicu gangguan kamtib bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai hubungan yang tidak baik antar napi, serta kondisi-kondisi jenuh yang dirasakan napi saat menjalani masa pidana. Adanya kegiatan semacam ini selain membangun kekompakan juga diharapkan bisa membuat narapidana mengalihkan rasa jenuh mereka ke hal-hal yang lebih positif,” kata Ashari, Senin (3/10).

Baca Juga  Edisi Berselancar ke Pantai Pinang Selayar

“Meski kegiatan ini telah berakhir, kami berharap narapidana bisa tetap semangat dan kompak mengikuti segala aktivitas positif yang dibuat oleh Lapas Takalar, baik pembinaan kemandirian maupun kepribadian, agar bisa menjadi bekal saat mereka bebas nanti” tutup Ashari.

BAGIKAN