Ketua Berbakat Wakil Berpengalaman, Agus Salim Patunru Dan Karmin SH, Terpilih Memimpin DPD PJI Sultra

38

SULSELBERITA.COM,KENDARI – Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja menyelenggarakan Rapat Dewan Pengurus Daerah (RDPD) untuk menyusun struktur kepengurusan baru di Sultra berdasarkan surat mandat Dewan Pimpinan Pusat nomor: 057/SM/DPP/PJI/IX/2022 yang diselenggarakan di Room VIP Coffe 21 Kota Kendari pada Senin (26/09/2022).

Terpilih secara demokrasi sebagai Ketua DPD PJI Sultra Periode tahun 2022-2027 yaitu Agussalim Patunru (Pimred sekaligus pemilik media radartenggara.co.id & Fajarterkini.com), yang disebut sebut memiliki bakat dalam dunia jurnalis sedangkan Wakil Ketua DPD PJI Sultra diduduki oleh Karmin,SH. yang memiliki pengalaman dalam dunia jurnalis

Kedua pasangan ini, di gadang gadang bakal menunjukan eksistensi jurnalisme di sulawesi tenggara melalui Organisasi Media/Pers Persatuan Jurnalis Indonesia ( PJI-Sultra)

Sementara, untuk jabatan Sekretaris DPD PJI Sultra diisi oleh Ardiansyah,S.Pd dengan didampingi Wakil Sekretaris yaitu Sultan Bakri (Pimred terkininesia.com) dan Bendahara diisi oleh Hendra (HNR Andri).

Baca Juga  Kodim Boyolali Gelar Uji Terampil Perorangan

Selanjutnya dalam waktu dekat DPD PJI Sultra akan mempersiapkan pengukuhan dan pelatikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia yang rencana pelantikan dan pengukuhan akan dilaksanakan di Kota Kendari.

Ketua DPD PJI Sultra periode 2022 -2027, Agussalim Patunru kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPD PJI Sultra dan seluruh mitra kerja yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PJI di Bumi Anoa.

“Saya berharap kepada seluruh insan PERS untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan khususnya teman-teman yang terhimpun dalam DPD Persatuan Jurnalis Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, kita bersama sama menjaga amanah ini yang dipercayakan oleh Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (Hartanto Boechari) ,”paparnya.

Baca Juga  907 Warga Dapatkan Vaksin Dosis Ke 2 Di Donohudan

“Saya pastikan bahwa semua Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalis Indonesia berasal dari pekerja media yang berbadan hukum, oleh karena itu kita harus menjaga nama baik organisasi dan tentunya kita juga harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam melaksanakan tugas” tegasnya.

” Harapan saya, semoga dengan kehadiran PJI di Bumi Anoa ini bisa berdampak positif, dapat bersinergi dengan pemerintah Sulawesi Tenggara (Pemprov), BUMD, BUMN dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PJI Sultra Karmin,SH menambahkan bahwa organisasi PJI adalah organisasi pers yang besar yang berdiri sejak tahun 1998 di bumi Pahlawan Surabaya dan memiliki anggota yang profesional.

“Semoga dengan terbentuknya pengurus DPD PJI Sultra, dapat melahirkan angin segar bagi insan PERS di Bumi Anoa Sultra. Kemudian PJI ini adalah organisasi yang sudah lama berafiliasi dengan Dewan PERS,”ujarnya.

Baca Juga  Kuliah Umum Dengan Tema: UU KPK Hasil Revisi dan Masa Depan Pemberantasan Korupsi Indonesia

Menurut Karmin, setelah melalui rangkaian proses yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Jurnalis Indonesia yang dilaksanakan di Room VIP Coffe 21 Kota Kendari tanggal 26 September 2022, Kini sudah lahir pengurus yang sah dan akan segera diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI).

“Maka harapan seluruh peserta rapat yang sudah sah menjadi pengurus DPD PJI Sultra, diharapkan agar organisasi ini bisa mewadahi insan pers dan perusahan media yang tergabung di Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Jurnalis Indonesia dengan cara profesional dan mari kita jaga organisasi ini secara bersama-sama agar tidak menyimpang dengan Undang- undang Nomor 40 tahun 1999 tentang PERS,”tutupnya.

BAGIKAN