Tingkatkan Ketakwaan, WBP Lapas Takalar Rutin Baca Al-Kahfi secara Berjamaah

15

SULSELBERITA.COM. TAKALAR– Sebagai upaya peningkatan ketakwaan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Takalar rutin laksanakan pembinaan keagamaan dengan membaca surat Al-Kahfi secara berjamaah.

Pembacaan surat Al-Kahfi yang dipimpin petugas Lapas Takalar berlangsung ba’da maghrib hingga memasuki isya, kemudian dilanjutkan dengan salat witir malam yang dilaksanakan secara berjamaah.

“Kegiatan ini diikuti oleh warga binaan yang digilir setiap blok pada malam jumat. Manfaat dari kegiatan tersebut agar meningkatkan iman, membiasakan membaca surah Al-Kahfi, di mana fadilatnya akan dijauhkan dari siksa kubur dan fitnah Dajal sekaligus untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an warga binaan,” kata Plt. Kalapas Takalar, Ashari, Sabtu (24/9).

Ashari juga menambahkan jika, melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta lingkungan Lapas lebih baik dengan suasana islami yang kental

Baca Juga  Kenaikan Gaji Legislator, Ilham Jaya Torada: Tak Ada Lagi Alasan Bagi Kami Untuk Tidak Bekerja Total

“Kita juga mau bangun suasana islami sehingga lingkungan Lapas bisa lebih tenang, jauh dari segala aktifitas negatif,” tutup Ashari.

BAGIKAN