Panji Saka Adhyasta Pemilu Berkibar, Tumpahkan Semangat Pengawasan Partisipatif

21
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Ribuan anggota Pramuka se Kabupaten Takalar menggelar Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Takalar 2022 di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Sabtu (3/9/2022).

Sambutan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Takalar, Darwis Sijaya menyampaikan laporan perkembangan gerakan pramuka Kabupaten Takalar sangat dinamis dengan berbagai pendidikan dan kegiatan kepramukaan diantaranya melaksanakan kursus pembina mahir tingkat lanjutan, kursus pengelola dewan kerja, pelatihan penyelamatan di air oleh pramuka dan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan dan dikembangkan oleh Kwartir Cabang Takalar atas kerjasama dan partisipasi pengurus serta kontribusi Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dalam penganggaran.

Pembina Apel Besar Gerakan Pramuka Kwarcab Takalar sekaligus Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan amanatnya bahwa berbagai program kegiatan ektrakulikuler terutama Pramuka harus berperan dalam pembangunan karakter sebagai penunjang peningkatan daerah Kabupaten Takalar, tentu Pemerintah Daerah akan selalu mendukung program tersebut.

Baca Juga  Nurwati Akib. S.Pd,. M.Pd Resmi Nahkodai SDN Topisi Sinjai Tengah

Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) SAKA Adhyasta Pemilu, Ibrahim Salim menyampaikan SAKA Adhyasta Pemilu sebagai wadah gerakan pramuka yang konsentrasi pendidikan demokrasi dan pemahaman kepemiluan.

“Kita Harapkan SAKA Adyasta Pemilu berkontribusi besar dalam mengedukasi anggota pramuka yang telah memiliki hak pilih, terutama pemilih pemula yang menjadi sasaran peningkatan pemahaman kepemiluan,” Ujar Ibrahim Salim yang juga Ketua Bawaslu Takalar.

Sementara Syaifuddin selaku Sekretaris Majelis Pembimbing SAKA Adyasta Pemilu mengungkapkan gerakan pramuka merupakan organisasi besar yang memiliki tujuan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga SAKA Adhyasta Pemilu Bawaslu Takalar akan terus berkontribusi dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Takalar.

Kerjasama yang efektif antara Bawaslu, Kwarcab Takalar serta Pemerintah Daerah dapat memudahkan tujuan melahirkan pemilu yang kita harapkan bersama, tambah Syaifuddin yang juga Anggota Bawaslu Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Bantah Tudingan, Soal Banjir Dilaonti Akibat Aktivitas Pertambangan, Ini Penjelasan Humas PT.GMS

Apel Besar yang melibatkan semua SAKA yang telah terbentuk dan gugus pramuka tingkatan penggalang dan penegak se Kabupaten Takalar juga dihadiri oleh Sekretaris SAKA Adyasta Pemilu Muhammad Yusuf dan pengurus Krida yang juga merupakan jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar.

Kegiatan apel besar dengan penganugerahan tanda penghargaan lencana melati, lencana pancawarsa dan penyerahan Tiska piagam penghargaan keikutsertaan Jambore Nasional ke XI Cibubur Jakarta Timur dan ditutup dengan berbagai atraksi menarik ditampilkan oleh gugus depan pramuka Kabupaten Takalar.

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)

BAGIKAN