Polsek Pelabuhan Kolaka Rutin Cipkon dan Edukasi Masyarakat

50

SULSELBERITA.COM. Kolaka – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Kolaka terus melakukan upaya cipta kondisi dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, Iptu I Wayan Santika, SE yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di kawasan pelabuhan penyeberangan Ferry Kolaka, salah satu upayanya melakukan pencegahan praktek percaloan.

Advertisement

“Kami secara rutin melakukan pengawasan dan edukasi ke seluruh stakeholder yang ada area pelabuhan termasuk masyarakat atau calon penumpang. Kalau ada masyarakat merasa keberatan dan dirugikan lapor ke kami kita akan tindaki,” ucap mantan Kapolsek Lambandia ini saat dikonfirmasi, Jum’at malam (2/9/22).

Ia juga berharap pihak-pihak terkait di Kawasan Pelabuhan Kolaka dapat bersinergi dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dan aktivitas pelabuhan berjalan dengan lancar.

“Bukan cuma masalah calo namun yang paling utama kita memastikan keselamatan masyarakat di wilayah tugas kami dan masing-masing pihak terkait punya tugas masing-masing juga,” pungkasnya.

(*)