Seminar Motivasi Pendidikan Bagi Santri

115
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Gowa – Sabtu, 3 September 2022, bertempat di Masjid Mujahidin lingkungan Pondok Pesantren Ash-Shalihin menjadi tempat belajar seminar _hypnomotivation_ bagi santri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Mahasiswa Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, UIN Alauddin Makassar dengan Indonesia Teaching Mind Technology (ITMT). Santri dari MTs dan MA Pondok Pesantren Ash-Shalihin bersama para guru dan mahasiswa PLP UINAM menjadi peserta dalam seminar tersebut.

Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ash-Shalihin, Irmamutiah, S.Hum., M.Pd berharap, bahwa kegiatan ini menjadi modal motivasi bagi santri untuk terus semangat belajar. Dosen tamu yang hadir ini, merupakan guru tamu bagi santri, tutur guru Bahasa Arab ini.

Muh. Anwar, HM, sebagai motivator, dosen UINAM serta narasumber pada seminar ini mengatakan, bahwa menjadi santri harus siap dibimbing. Selain itu, hiduplah seperti pensil, walau ditajamkan tapi bisa digunakan untuk menjadi manfaat bagi yang menggunakannya.

Baca Juga  Tokoh Agama Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Keprabon, Ini Alasannya

Seminar ini, tentu menjadi proses belajar bagi santri walau bukan di kelas. Motivasi yang tinggi semoga bisa bermunculan untuk para santri, tutup Anwar yang juga dosen Institut Parahikmah Indonesia.

BAGIKAN