MTs Arifah Kirimkan 9 Perwakilan Ke Jambore Nasional XI 2022

46
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Gowa – Dalam rangka meningkatkan eksistensi di dunia Kepramukaan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arifah, mengirimkan sembilan siswa untuk mewakili Kabupaten Gowa sekaligus provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Gerakan Pramuka tahun 2022 yang dilaksanakan mulai pada tanggal 14 – 21 Agustus 2022 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta, kata Direktur Madrasah Arifah, Muh Nurdin, kepada Media di ruang kerjanya, Jumat (19/8) kemarin.

Ke-9 siswa tersebut adalah, Fazli Rafiansyah,Ibarkah Ramdhan,Taufan Bhaskara,Aura Asyura,Raini Luqyana,Rizky Nayla,Reski Amali,Nur Aqila Ramdhani,Dan Rezky Nurfadyyah

Jambore Nasional edisi kali ini mengusung tema “Cerdas Berdedikasi Berprestasi” . Kegiatan Jamnas dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri kurang lebih sepuluh ribu peserta dan dibuka secara langsung oleh Kak Budi Waseso selaku Ka Kwarnas. Beliau berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan jiwa korsa selayaknya karakter pemuda yang pantang menyerah.

Baca Juga  Laksanakan Sholat Jum'at Berjama'ah di Parigi, Kapolsek Tinggimoncong Hibahkan Al-Qur'an
Advertisement

Selama berada di Bumi Perkemahan, para peserta mengikuti beberapa kegiatan seperti Permainan Persaudaraan & Kebangsaan, Wisata Edukasi, Scouting Skills, Petualangan Air dll. Di samping itu, para peserta mendapatkan hiburan setiap malamnya dengan penampilan kesenian budaya daerah dan beberapa artis Ibu Kota.

“Alhamdulillah Allah SWT, memberikan kesempatan kepada siswa Kita, untuk megikuti event akbar gerakan pramuka secara nasional di bumi perkemahan Cibubur Jakarta. Selain berbagi ilmu dan pengalaman dengan siwa/siswi lain secara nasional, kesempatan ini juga sangat berharga bagi peserta untuk mengembangkan diri mereka agar menjadi generasi yang cerdas berdedikasi dan berprestasi”, kata Kak Muzakkar selaku pembina pramuka MTs Arifah. ¬¬

Jumlah Provinsi yang mengikuti kegiatan adalah 34 Provinsi yang terbagi dalam 4 sub kemah. Kontingen Arifah sendiri berada di sub kemah 4 Sultan Hasanuddin. Kak Hamdan sebagai Bina Damping (Bindap), di sela-sela kesibukannya mengatakan bahwa kondisi cuaca di Cibubur berubah-ubah sehingga para peserta perlu dibekali dengan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan maksimal.

Baca Juga  Peringati hari Anti Korupsi, HPMB Blokade Jalan Sultan Alauddin

Selain Bindap, Kontingen juga tiap harinya diawasi oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Gowa Pimpinan Kak Nurhalifah yg juga menjadi guru Di MTs Arifah.

“Dalam event ini, kami selalu siap mengawal para peserta hingga selesainya kegiatan.Semoga kita tetap diberikan kekuatan & kesehatan selama berada di jakarta” Tuturnya

BAGIKAN