Pemda Takalar Diminta Menata Keberadaan Toko Minimarket yang ada di Takalar

106

SULSELBERITA.COM. Takalar – Penertiban ini perlu dilakukan oleh pemerintah Kab.Takalar, karena sampai saat ini belum ada peraturan yang mengaturnya secara langsung.

Banyaknya keluhan dari para pedagang kecil atas keberadaan toko minimarket yang jaraknya sangat dekat dengan tempat mereka berjualan, tentunya harus menjadi perhatian pemerintah setempat.

Karena keberadaan toko swalayan seperti alfamart, indomaret dan alfamidi, berimbas pada turunnya omset mereka, pasalnya banyak warga yang lebih memilih berbelanja di toko minimarket yang tidak jauh dari tempat mereka berjualan.

“Kami berharap Pemda Takalar membuat aturan atau PERDA yang mengatur¬† dan menata toko minimarket yang berdekatan dengan pasar pasar rakyat tempat kami berdagang” Ujar M salah seorang pedagang pasar tradisional. Selasa, 16/8/2022.

Hal senada juga di sampaikan oleh NW salah seorang pedagan pasar rakyat lainnya, “Omset jualan kami beberapa tahun terakhir ini sangat menurun, karena banyak pelanggan kami yang dulu belanja di tempat kami, sekarang lebih memilih belanja di minimarket yang jaraknya tidak jauh dari pasar tempat kami ini berjualan, pemda Takalar harus mengatur dan menertibkan minimarket tersebut” Harapnya.

Baca Juga  Paslon Peserta Pilkada Selayar Ditetapkan Lolos Audit Dana Kampanye

Keresahan masyarakat atas banyak toko swalayan seperti alfamart, indomaret dan alfamidi di kabupaten takalar, khususnya yang didekat pasar tentunya bukan tanpa alasan, karena berpotensi besar mematikan UMKM dan pengusaha kecil.

BAGIKAN