Jaga Kenyamanan Berkendara, Personel Satlantas Polres Pangkep Himbau Toko Knalpot Tidak Menjual Knalpot Brong

7
Dok. Kanit Kamsel Satlantas Polres Pangkep Ipda Andi Sumange, S.H.M.H saat Kunjungi Toko Toko Knalpot
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Pangkep, — Personel Satlantas Polres Pangkep melakukan himbauan untuk tidak menjual dan membeli knalpot brong kepada pemilik bengkel knalpot, toko penjual knalpot serta komunitas tehnik mesin otomotif. Senin (25/07/2022).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pangkep Ipda Andi Sumange, S.H.M.H mewakili Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini,SH saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa, penggunaan knalpot brong dapat meresahkan masyarakat yang lain akibat suaranya yang bising dan tidak sesuai standar pabrikan. Penambahan asesoris yang tidak standar bisa membahayakan.

Dok. Kanit Kamsel Satlantas Polres Pangkep Ipda Andi Sumange, S.H.M.H saat Kunjungi Toko Toko Knalpot

“Jadi dengan adanya larangan penggunaan knalpot brong ini, toko, bengkel dan komunitas otomotif diharapkan sadar atas keresahan masyarakat yang selama ini amat terganggu dengan suara bising”, Ucap Kasat.

Kasat Lantas Polres Pangkep menambahkan bahwa, dasar imbauan larangan penggunaan knalpot brong adalah Undang-Undang (UU) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga  Re-Branding Citadines jadi FOX LITE ROYAL BAY Makassar

“Rujukannya dari UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tujuannya supaya masyarakat, khususnya di Kabupaten Pangkep dapat mematuhi tata tertib lalu lintas, khususnya sepeda motor sesuai spek atau standar,” Terangnya.

BAGIKAN