Komunitas Pemuda Cinta Agama, akan Bantu Bangun Masjid Beratap dan Berdinding Terpal ditakalar

63
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar, –  Alhamdulillah ya Allah SWT, rasa syukur itu diucapkan warga Dusun Dengilau, Desa Sawakong, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Rasa syukur itu, terucap setelah sejumlah dermawan atau komunitas datang meninjau masjid yang dibangun warga dari bambu yang beratap dan berdinding kan terpal itu untuk di berikan bantuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara pembangunan masjid Nurhidayah saat di temui di lokasi. Minggu (10/04/22).

Saripuddin mengungkap jika pasca Viralnya masjid yang dibangun warga dari bambu Beratap dan berdindingkan Terpal ini ke berbagai media sosial, sejumlah dermawan dan komunitas mengunjungi lansung masjid dan semua ingin membantu.

“Alhamdulillah, sejak diliput media dan viral di berbagai media sosial, banyak dermawan dan komunitas yang datang membawa bantuan”ungkap saripuddin saat di temui di masjid tersebut.

Baca Juga  Permendagri Resmi Tetapkan Batas Wilayah Kab.Takalar dan Jeneponto

Saripuddin sempat membeberkan jika dalam waktu dekat, masjid tersebut akan mulai dibangun dari hasil sumbangan para dermawan.

“Insya Allah kami akan secepatnya bangun masjid kami, ini tinggal menunggu bata merahnya sekitar 10.000, setelah itu kami mulai pembangunannya,”tuturnya.

Pembangunan masjid tersebut akan dimulai setelah ada sejumlah komunitas yang berjanji akan membantu pembangunan mesjid ini sampai selesai.

Salah satu komunitas itu bernama pemuda cinta agama.

Mereka berjanji akan bersama sama membangun masjid kami sampai selesai.

“Kemarin itu ada 4 orang pemuda yang datang ke sini, mereka mengaku dari Komunitas pemuda cinta agama, mereka menitipkan uang dalam amplop, dan berjanji akan membantu pembangunan mesjid ini sampai selesai,”Jelasnya.

Saripuddin menambahkan, jika pemuda cinta agama ini juga telah membangun 2 masjid di kabupaten Bulukumba, dan masjid itu sudah digunakan masyarakat untuk beribadah.

Baca Juga  KKN UMI Angkatan 64 Desa Mattiro Ade, Jalankan Program Penyuluhan PHBS

Saripuddin juga sempat mengungkap jika, proses wakaf masjid ini akan selesai Senin nanti.

Wakil bupati takalar yang juga berkunjung ke masjid tersebut sudah menginstruksikan agar prosesnya di percepat di pertanahan.

 

BAGIKAN