Pendaftaran Calon Ketua JOIN Makassar Resmi Ditutup, Sri Syahril Jadi Calon Tunggal

64
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal calon ketua DPD JOIN Kota Makassar periode 2022-2026 resmi menutup tahapan pendaftaran pada Selasa 08 Maret 2022 pukul 22.00 WITA.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua DPD JOIN Kota Makassar Erwin Zainuddin menjelaskan proses pendaftaran dibuka selama lima hari.

‘’Dimulai 3 Maret dan berakhir 8 Maret. Sejak itu pula ternyata hanya ada satu yang mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon Ketua DPD JOIN Kota Makassar. Dia adalah Sri Syahril,’’ jelas Erwin, Selasa, 8 Maret 2022 malam di Marina Beach Hotel, Jl. Ujungpandang No. 6 Makassar yang dijadikan sekretariat panitia Musda JOIN Makassar 2022.

Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua DPD JOIN Kota Makassar dipimpin ketuanya Erwin Zainuddin (baju biru) didampingi anggotanya, Ahmad (baju putih) bersama Rahayu dan tim bidang hukum dan advokasi JOIN Makassar Syarifuddin, SH menerima Sri Syahril saat mendaftar sekaligus menyerahkan berkas persyaratan. (FOTO: DOK PANITIA MUSDA JOIN MAKASSAR)

Sri Syahril resmi mendaftar pada Senin, 7 Maret 2022, sehari jelang jadwal penutupan terakhir. Kerabat dekat pendiri JOIN yang juga Ketua DPW JOIN Sulsel pertama, almarhum Rifai Manangkasi ini diterima ketua tim penjaringan dan penyaringan, Erwin Zainuddin.

Baca Juga  H. Bustan Pinrang Dukung Presiden Jokowi Tuntaskan Covid 19 dengan PSBB yang Disiplin dan Berkesinambungan

Ahmad, salah satu anggota tim penjaringan turut mendampingi. Hadir pula mantan Bendahara dan Bidang Hukum dan Advokasi JOIN Makassar Rahayu dan Syarifuddin, SH.

Sri Syahril mendaftar sekaligus menyerahkan berkas persyaratan yang dibutuhkan di Sekretariat Panitia Musda DPD JOIN Kota Makassar 2022.

Menutut Erwin, tugas tim penjaringan selanjutnya melakukan proses verifikasi persyaratan yang telah disetor oleh bakal calon.

“Kami akan memeriksa berkas persyaratan bakal calon. Jika memenuhi syarat, selanjutnya akan dibuatkan SK penetapan. Tahapan berikutnyan pelaksanaan Musda,” urai Om Jo, sapaan wartawan salah satu media online yang berkantor pusat di Jakarta ini.

Terkait jadwal Musda JOIN Makassar, Om Jo yang juga diamanahkan sebagai ketua pelaksana Musyawarah Daerah (Musda ) DPD JOIN Makassar 2022 mengaku masih akan berkoordinasi dengan Ketua DPW JOIN Sulsel.

Baca Juga  Kapolsek Bajeng Hadiri Pertemuan dengan Tim Supervisi Biro Ops Polda Sulsel di Polres Gowa

‘’Kami akan menyesuaikan jadwal yang pas. Sebab Ketua DPW JOIN Sulsel juga tengah sibuk dengan tugas-tugasnya yang lain di beberapa provinsi di Indonesia,” katanya.

Yang pasti timpal Ahmad dan Rahayu, panitia sudah mengagendakan pelaksanaan Musda JOIN Makassar sebelum bukan Ramadhan.(**)

BAGIKAN