Bersama Personil, Kasat Lantas Polres Bantaeng Bagikan Masker ke Pelajar dan ODGJ

10

SULSELBERITA.COM. Bantaeng, – Hari ke delapan (ke-8) Operasi Keselamatan 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng dibantu Satpol PP membagikan masker kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan pelajar yang tidak mematuhi protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat berada diluar, Selasa (08/04/2022).

Kasat Lantas Polres Bantaeng Akp Ida Ayu Made Ari Suastini,SH saat membagikan masker kepada pelajar mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar pelajar menjadikan protokol kesehatan minimal masker sebagai gaya hidup sehari-hari dan pembagian masker secara gratis sebagai salah satu upaya memperkuat sosialisasi mengenai pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Bantaeng belum terlalu tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapanpun dan di manapun untuk menekan peningkatan penyebaran covid-19,” Ujarnya.

Baca Juga  Dukung program Sejuta Masker, Kapolsek Bajeng Mulai Salurkan Masker Ke Masyarakat

“Kami mengimbau pelajar untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” ajak Kasat.

Kasat juga menyampaikan bahwa, pemberian masker ke ODGJ dilakukan untuk mencegah dia terpapar covid-19 walaupun itu sulit di pahami olehnya namun personel tetap sabar melakukan pendekatan yang humanis agar mau memakai masker dengan cara dan penyampaian yang mudah di mengerti.

BAGIKAN