Wayan Natha Ikhlaskan Tanahnya Untuk Tempat Sampah

35

SULSELBERITA.COM. Takalar – Setelah berita viral , wakapkan tanahnya untuk Jalan raya. Sosok Wayan S Natha Daeng Nai kembali berkiprah mengikhlaskan tanahnya untuk penampungan sampah atau TPSS ..tempat pembuangan sampah sementara di Takalar. Wayan S Natha Daeng NAI yg juga sosok Olahraga Sulsel saat ditemui mengatakan bahwa kiprahnya ini adalah Kado untuk Hari jadi Kabupaten Takalar ke 62 Tahun. Juga dijelaskan…Wayan sangat perihatin melihat sampah sampah. Yg berserakan di kota Takalar karena banyak yg menolak penempatan kontainer penampungan sampah. Yg katanya bikin kotor dan bau. Kepedulian Wayan tak terlepas dari ajaran Tri Hita Karana , yakni kita wajib menjaga 3 keharmonisan di dunia ini. Yakni keharmonisan dengan sesama manusia, sesama hewan dan tumbuh tumbuhan dan dengan Tuhan.

Baca Juga  Petugas Gabungan Pos Cegah Covid-19 Perbatasan Takalar-Gowa Antusias Laksanakan Pemeriksaan

Apa yg dilakukannya, berharap kota Takalar bersih, sehat , juga petugas kebersihan kerjanya lancar. TPSS yang berlokasi jalan beton dekat sungai jipang, saat ini sudah ditata, dengan rapi Shg warga pemakai Jalan tidak terganggu bau busuk dan tidak kumuh.

Wayan juga sudah merintis Bank sampah. Yakni akan membeli sampah plastik warga. Dimana warga Takalar mendapat pencerahan tentang pengolahan sampah bernilai ekonomis. Harapan Wayan kalo ini sukses Pemerintah Takalar khusus di kota. Bakal tidak kewalahan ,optimis mengapai piala Adipura.

Wayan kedepan juga akan berupaya mengolah sampah secara profesional dan bernilai ekonomis. (Yan).

BAGIKAN