Ketum DPN SAPU JAGAD Resmikan Kantor Sekretariat dan Kukuhkan Pengurus DPD Karanganyar

17
Advertisement

SULSELBERITA.COM. KARANGANYAR – DPN SAPU JAGAD Lantik Pengurus DPD Karanganyar dan Resmikan Kantor Sekretariat, Sekaligus Gelar Diskusi Kebangsaan

Bupati dan Wakil Bupati Bersama Ketua DPRD dan Forkopimda Hadiri Pelantikan Pengurus DPD SAPU JAGAD Karanganyar

DPD SAPU JAGAD Karanganyar Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

Karanganyar | Teliksandi.id – Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SAPU JAGAD Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar. (Kamis, 03 Februari 2022) dilanjutkan Diskusi Nasionalisme Kebangsaan. dihadiri Ratusan anggota Sapu Jagad dan tamu undangan, dimulai dari peresmian Kantor Sekretariat DPD SAPU JAGAD yang terletak di Ruko Papahan Karanganyar.

Dalam agenda tersebut dihadiri langsung oleh Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, bersama Jajaran Pengurus Nasional, Sugihatnoko Panglima Komando Nasional Brigade 487 Sapu Jagad, Haris Nugroho Ketua LPKN, Jajaran perwakilan Pengurus DPW dan DPD SAPU JAGAD Se Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Bali, Sumatera.

Dalam agenda Pelantikan dan Dialog Kebangsaan sebagai pemateri langsung di hadiri oleh Drs. H. Juliyatmono, M.M dan H.Rober Christanto, SE selaku Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Bagus Selo Ketua DPRD Karanganyar, AKP Teguh Sujadi Kasat Intelkam Polres Karanganyar, Mayor Inf Sudarmin Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar, hadir juga dalam agenda tersebut dari Dinas Perdagangan, Dinas Kesbangpol dan beberapa Dinas yang lain di Karanganyar, serta pengusaha-pengusaha Karanganyar, Paguyuban Kades se-Kabupaten Karanganyar, dari berbagai Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan Ormas Karanganyar serta dari berbagai dari awak media pers se-Solo Raya.

Baca Juga  Dalam Sehari, Wabup Takalar Dua Kali Angkat Keranda Jenazah Warganya yang Meninggal

Agus Yusuf Ketum DPN SAPU JAGAD dalam sambutanya menjelaskan “Setelah Peresmian Kator sekretariat dan Pengukuhan DPD SAPU JAGAD Karanganyar inilah rumusan Pola Perkaderan dan Perkuat Nilai-Nilai Dasar Perjuangan Organisasi harus di tanamkan jiwa-jiwa Nasionalisme kebangsaan, maka organisasi haruslah merumuskan Program Kerja, dan setelah pengukuhan ini tanggungjawab organisasi ada di pundak pengurus, harus benar-benar mampu secara sistematis menjadi landasan dalam merealisasikan pergerakan organisasi dengan Program Kerja yang tepat sesuai rumusan dengan tujuan refitalisasi peranserta organisasi untuk pengabdian kepada masyarakat, umat, bangsa dan negara” Tegas Ketum DPN SAPU JAGAD. (03/01)

Sinergi organisasi dengan pemerintah harus terjalin dengan baik antara pengurus Sapu Jagad Karanganyar dengan eksekutif, legislatif, yudikatif, dan seluruh elemen Ormas LSM dan Masyarakat.

Baca Juga  Maksud Hati Liburan Di Air Terjun Ketemu Jodoh, Pelajar Ini Malah Ketemu Maut

Drs. H. Juliyatmono, M.M selaku Bupati Karanganyar mengatakan “selamat atas dikukuhkannya pengurus DPD SAPU JAGAD Karanganyar, dalam forum ini kita bertemu dalam prespektif ide dan gagasan, ikut andil guyup rukun kompak dan bersinergi dengan pemerintah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, kami pemerintah menginginkan sesuatu yang terbaik demi masyarakat dan pembangunan Karanganyar” Jelasnya.

Lilik Rusmanto Ketua DPD SAPU JAGAD Kabupaten Karanganyar juga mengatakan “kominmen kami sebagai organisasi kemasyarakatan adalah membangun sumberdaya manusia yang terampil dan mampu bermanfaat untuk anggota dan masyarakat di kabupaten Karanganyar, organisasi akan menjadi sarana kami mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, maka potensi sapu jagad di seluruh kabupaten di Indonesia akan kita jadikan sarana peningkatan ekonomi, pastinya kami akan selalu mendukung program pemerintah daerah dan sekaligus mengawasi sebagai sosial kontrol terhadap semua kebijakan dan kinerja pemerintah kabupaten Karanganyar” Tegasnya.

Mayor Inf Sudarmin Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar menyampaikan “apabila terjadi sesuatu di masyarakat kami berharap kepada Ormas SAPU JAGAD agar dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah tetorialnya, mengingat Ormas sebagai mitra TNI Polri dan pemerintah. Dan diharapkan dapat membantu mencarikan solusi dari permasalahan yang terjadi di era melinial karena hal ini yang dimaksud dalam pembelaan negara cinta tanah air.” Paparnya.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Damai Jelang Pilkada 2020, Kapolsek Bajeng Sambangi Tomas

Kapolres Karanganyar AKP Teguh Sujadi, S.Sos, MH melalui AKP Teguh Sujadi Kasat Intelkam Polres Karanganyar Karanganyar ia menyampaikan, ormas SAPU JAGAD yang sudah dikemas dengan baik kedepan dan seterusnya dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di lapangan jagan sampai bertentangan dengan hukum. Mengingat Ormas SAPU JAGAD bebagai mitra dari TNI Polri dan pemerintah, diharapkan dapat bersinergi guna menjaga Kamtibmas di masyarakat.

DPD SAPU JAGAD Karanganyar dinahkodai Lilik Ruswanto Sebagai Ketua, Irawan Suwarso Putro Sebagai Sekretaris, Kabul Pujo Martoyo sebagai Bendahara, dan jajaran Ketua Bidang lainya. Rangkaian agenda peresmian kantor sekretariat DPD SAPU JAGAD Karanganyar dan Pelantikan Pengurus, sekaligus Dialog Kebangsaan berjalan dengan baik dan lancar, sejak pagi hingga sore hari. (Red/Tofik)

BAGIKAN