Mengenal Lebih Dekat, M Firdaus Dg Manye,” Melalui Karir dan Penghargaannya,”

84

Pilihan Judul:
Inilah Karir dan Penghargaan M Firdaus Dg Manye
Kenali Karir dan Penghargaan M Firdaus Dg Manye
Tengok dan Kenali M Firdaus Dg Manye Melalui Karir dan Penghargaannya

Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM sejak pulang kampung membangun Takalar, santer menjadi perhatian masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.

Hal ini, tentunya menjadi rasa ingin tahu kepada sosok Tokoh yang saat ini banyak beraktivitas di Jakarta, namun sejak almarhumah Ibunya Daeng Siang meninggal dunia, dan menitip pesan yang begitu berarti bagi Mohammad Firdaus Daeng Manye, yakni “Pulang kampunglah untuk bangun kampungmu”.

Tokoh asal Takalar ini, lahir di Makassar pada bulan Juli 1967, menyelesaikan pendidikan S1 (strata satu) di Jurusan Teknik Elektro Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan S2 (strata dua) di Jurusan Marketing Managemen di Universitas Muhammadiyah Malang.

Baca Juga  Indahnya Berbagi Ditengah Pandemi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Mengenai karir, Mohammad Firdaus Daeng Manye sarat dengan jabatan kepala, diantaranya Kepala Telkom Indonesia Timur, Kepala Telkom Indonesia Barat, Direktur utama PT. PINS Indonesia, Deputy marketing Telkom Flexi, Kepala Telkom Jabodetabek dan Banten unit Customer Service. Kepala telkom Tulungagung dan trenggalek, Kepala Telkom Probolinggo, Kepala Telkom Pasuruan, Kepala Telkom Sidoarjo, Kepala Telkom Surabaya Timur, dan Kepala Telkom Jakarta Selatan.

Dan penghargaan fantastik berupa “Satya Lencana Pembangunan” yang diperoleh langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tahun 2016 dan sebagai The Role Model Culture Telkom 2016 dalam kategori membangun budaya perusahaan.

Tak hanya itu, beberapa keterlibatan beliau Mohammad Firdaus Daeng Manye dalam bidang sosial, diantaranya sebagai pembina Yayasan Siada Abdul Hamid yang bergerak dibidang sosial dan pendidikan, kemudian sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Seribu Mata Air yang bergerak dibidang wakaf, dan anggota dewan Presidium Bhinneka Foundation yang bergerak pada pemikiran strategis untuk pengembangan Papua.(***)

Baca Juga  Berada Di Jakarta, Kapolda Sulsel Ikut Vaksinasi Covid 19 di Polda Metro Jaya,  
BAGIKAN