Penampilan Parade Smaphore Menjadi Tontonan Spektakuler Di MTsN 4 Sinjai

34
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Sinjai – (Humas Sinjai)- Senin (10/01/2022) Parade Smaphore merupakan variasi bentuk dari penggunaan Smaphore. Smaphore pada dasarnya di gunakan dalam pramuka. Fungsi sebenarnya Smaphore yaitu mengirimkan pesan rahasia dengan meggunakan isyarat bendera. Namun kali ini Smaphore di tampilkan dengan menggunakan variasi barisan dengan menggunakan bendera Smaphore.

Bendera Smaphore ini berukuran 45cm X 45cm dengan warna merah dan kuning. Parade Smaphore ini variasinya menggunakan musik atau lagu pengiring. Gerkan bernderanya juga tidak menentu. Atau dapat dikatakan gerakan benderanya bebas tidak membentuk huruf sama sekali. Karena gerakan Smaphore biasanya teratur dan membentuk huruf yang membentuk kata. Seperti dalam gambar gerakan bendera Smaphore berikut ini.

Tapi di parade Smaphore berbeda terkadang hanya mengayunkan bendera saja kedepan atau kesamping. Namun di dalam perlombaan dan vestifal kepamukaan berbeda. Dalam Vestifal biasanya tidak membentuk kata apapun hanya sekedar mengayunkan bendera Smaphore.

Baca Juga  ini Kata Bupati Kampar Tegas kan Terkait Keberadaan Perusahaan Tanpa Izin

Tetapi Madswara Scout oleh pramuka MTsN 4 Sinjai pada kesempatan pasca pelantikan gabungan OSIM, MPK, PRAMUKA dan PMR di lapangan madrasah memberika penampilan yang spektakuler yang mebuat para peserta didik, tenanga kependidikan dan pendidik sangat menikmati penampilan persembahan dari Madswara Scout MTsN 4 Sinjai.

Parade Smaphore Doubling Parade Tongkat yang di mainkan oleh Anggota Putri dan Anggota putra Madswara Scout dengan kelihaian dalam atrksinya mereka menulis (MADSWARA SCOUT SIAP SUKSESKAN PELANTIKAN). Penampilan yang di kemas dengan apik di akhiri dengan pengibaran bendera kebesaran OSIM , MPK , PRAMUKA dan PMR yang menunjukkan bahwa pelantikan Gabungan Ekstrakulikuler MTsN 4 Sinjai terlaksana dengan sukses.

“PRAMUKA GARDA TERDEPAN PELAKU PERUBAHAN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER KAUM MUDA” tegas Irfan Salamung selaku pembina putra di Madswara Scout MTsN 4 Sinjai. (AAMIP)

BAGIKAN