Tak Ada Kata Libur dalam Memutus Penyebaran Covid 19, Begini Aksi Satlantas Polres Gowa dalam Pelaksanaan KRYD dan Sosialisasi

62

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Antisipasi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa, personel Satlantas Polres Gowa yang tergabung dalam satgas 5 KRYD bersama personel Polres Gowa lainnya melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang abai terhadap prokes, Minggu (5/12/21) pagi.

Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Selain membagikan masker, personel gabungan juga mensosialisasikan akan diberlakukannya PPKM level 3 yang berlaku di seluruh Indonesia mulai pada tanggal 24 desember hingga 2 januari 2022 dalam rangka perayaan natal dan tahun baru.

Pelaksanaan Sosialisasi dan pembagian masker yang dilakukan di depan bank Sulselbar Jl. KH Wahid Hasyim Kabupaten Gowa di pimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Gowa Iptu Dalhari.

 

“Sebanyak 100 masker di bagikan pada hari ini, pengendara yang tidak menggunakan masker kami berhentikan kemudian kami bagikan masker sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan” ucap Iptu Dalhari.

Pihaknya berharap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat, yang dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada di masyarakat serta memberdayakan semua sumber daya yang ada.

Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disampaikan pula, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Polri khususnya Polres Gowa membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa.