Usung Tema “Menguasai Teknik Sinemotografi dan Desain Grafis” KKN-PPL UNM Angkatan 23 Sukses Gelar Pelatiahan IT

6

SULSELBERITA.COM. Barru, — KKN-PPL UNM angkatan 23 yang berposko di SMKN 4 Barru sukses menggelar Pelatihan IT 2021, Jum’at, 03 12 2021.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Siswa/Siswi SMKN 4 Barru ini mengangkat tema “Menguasai Teknik Sinemotografi dan Desain Grafis.”

Pelatihan IT 2021 ini merupakan salah satu rogram kerja KKN-PPL UNM angkatan 23. Kegiatan ini dikemas guna menambah pengetahuan serta dapat membuat perubahan percepatan pengembangan ilmu kepada siswa yang ada di SMKN 4 Barru.

Fathul Umam (Pj Pelatihan)menjelaskan, pelatihan IT ini dilaksanakan tujuan agar siswa/siswi dapat berkreativitas dalam mempromosikan sekolah mereka di dunia digital.

“Seperti kita ketahui bahwa di era 4.0 sekarang ini, sosial media merupakan senjata empuk untuk melakukan sosialisasi.” Ungkap Fathul.

Diketahui, ada dua materi yang akan diajarkan kepada siswa/siswi SMKN 4 Barru, yakni Sinemotografi dan Desain Grafis.

Baca Juga  Warung Pak Wid Tak Luput Dari Sasaran Petugas

Dimana dalam pelatihan ini dihadiri oleh semua jurusan yang ada di sekolah SMKN 4 Barru, dimana setiap jurusan dan kelas mendeglasikan siswanya untuk mengikuti pelatihan IT ini.

Lanjut bahwa output pelatihan ini, nantinya akan diperlombakan di liga OSIS atau biasa disebut dengan porseni, dimana siswa mampu membuat video profil sekolahnya sendiri.

Fathul Umam mengungkapkan, “pelatihan ini tidak hanya dilaksanakan sampai hari ini saja, tetapi pelatihan IT ini akan diadakan ditiap minggunya, sebagai follow up dari pelatihan IT yang kami laksanakan, guna membangun SDM yang kreatif dan inovatif, terkhusus pada jurusan TKJ yang berkecimbung di dunia informasi dan telekomunikasi.” jelasnya.

BAGIKAN