Pramuka Madrasah Aliyah Arifah Gowa Laksanakan Perjusami.

18

SULSELBERITA.COM. Gowa – Salah satu kegiatan pramuka MA Arifah dalam Perjusami di kampus Madrasah Arifah. Untuk melaksanakan program kerja bidang pembinaan mental dan karakter siswa, Pramuka Madrasah Aliyah Arifah laksanakan perjusami. Kegiatan ini berupa perkemahan yang dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai tanggal 5 Desember 2021 dan diikuti 0leh 30 anggota pramuka MA Arifah.

Menurut kamabigus pramuka MA Arifah, Ridzan Djafri bahwa kegiatan ini adalah dalam rangkaian pembentukan sangga kerja yang nantinya berfungsi sebagai pelengkap organisasi kepramukaan di MA Arifah. Selain itu juga diharapkan agar peserta perjusami nantinya dapat menjadi tim inti organisasi kepramukaan di MA Arifah.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam persami ini adalah kegiatan lomba dan kegiatan pengetahuan dan peningkatan keterampilan kepramukaan. Juga kepada peserta diberikan beberapa materi seperti. Teknik hidup di alam bebas (survival), teknik jurnalistik, Pengetahuan dasar Kompas, Teknik kepramukaan, teknik pembuatan poster, dinamika kelompok dan lain sebagainya.

Baca Juga  Peringati HKN, Kantor Kemenag Sinjai Gelar Apel

Salah seorang pembina pramuka kak Ibnu menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini dibatasi, hanya beberapa orang karena diharapkan agar peserta pada kegiatan ini bisa difokuskan pembinannya dan nantinya alumni dari kegiatan ini yang akan menjadi trainer bagi keanggotaan pramuka selanjutnya.

BAGIKAN