Satlantas Polres Gowa Gerak Cepat Amankan Pelaku yang Virall Deret Mobil dengan Kaki

37

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Aksi derek mobil menggunakan kaki yang sebelumnya viral di media sosial karena dianggap membahayakan nyawa orang dan menjadi perhatian publik akhirnya berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Gowa bersama kendaraannya. Sabtu (4/12) siang.

Dia mengaku menyesal dan meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan. Pelaku juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan itu.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya warga Gowa atas perbuatan saya menderek mobil menggunakan kaki dan saya sadar perbuatan saya sangat berbahaya,” kata pelaku tersebut, di Polres Gowa.

Terduga Pelaku Deret Mobil dengan Kaki yang Sempat Virall

Dia juga mengimbau agar untuk yang lainnya tidak melakukan perbuatan tersebut, karena meresahkan dan sangat berbahaya.

Seperti diketahui, kejadian yang menjadi viral di media sosial terjadi di depan terminal Cappa Bungaya Kec.Pallangga beberapa hari yang lalu, dimana terlihat mobil angkutan umum sedang diderek oleh mobil angkutan umum yang lain yang diantara mobil tersebut terlihat seseorang menggunakan kakinya sebagai penghubung kedua kendaraan, kemudian aksinya direkam oleh pengguna jalan sehingga menjadi viral.

Baca Juga  Genetika Sulsel Daulat Ketua AAI Maros Sebagai Pembina Genetika Maros

Kini pelaku beserta barang bukti yaitu kendaraan tersebut sudah diamankan oleh Polres Gowa dan diberikan sanksi berupa tilang serta membuat video permintaan maaf dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Pelaku dikenakan Pasal 287 ayat (6)
Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kasat Lantas Polres Gowa Memberikan Arahan kepada Terduga Pelaku Deret Mobil dengan Kaki

Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan tata cara penggandengan dan penempelan dengan Kendaraan lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf h dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH membenarkan aksi yang viral itu terjadi di wilayah hukumnya.

Baca Juga  Bandar Narkoba di Gowa, Dibekuk Tim Gabungan Satuan Resnarkoba dan Unit Patroli Polsek Galut

“Kemarin kami tahunya dari medsos sehingga saya perintahkan anggota saya untuk mengidentifikasi kendaraan yang nampak dalam video, dan setelah teridentifikasi anggota Satlantas Polres Gowa langsung mencari dan mengamankan kendaraan dan orang yang ada didalam video ke Polres Gowa,” terang Kasat Lantas.

BAGIKAN