ADPERTISI BEKERJA SAMA PEMKAB GOWA LAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM MEMPERINGATI SILATNAS III

46

SULSELBERITA.COM, GOWA – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diikuti 149 Dosen dari 48 Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia dan di lepas secara resmi oleh Sekertaris Daerah. Dalam Sambutannya, Kamsina yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik kehadiran para Dosen. Menurutnya, ini tentu akan sangat membantu Pemerintah dalam memajukan Pembangunan di Kabupaten Gowa.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat akan ditempatkan pada 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Pallangga 5 Desa, Kecamatan Bontomarannu dan Kecamatan Pattalassang masing-masing 8 Desa.

Kegiatan PKM merupakan salah satu kewajiban Tridharma Dosen yang dilaksanakan oleh ADPERTISI sebanyak 4 kali diantaranya daerah Kab.Takalar, Kab. Maros dan kali ini Kab. Gowa, tegasnya Dr. Buyung Romadoni, S.E.,M.Si. selaku Koordinator Presidium Adpertisi.

Dengan mengusung Tema “Digital Learning” yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2021 diikuti oleh guru-guru SD di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga.

Dr. Fahrisal Husain, S.E.,M.Si. berharap dengan kegiatan ini kita bisa sharing ilmu dan semoga Pemkab Gowa bersedia bekerja sama secara berkelanjutan sehingga kami dapat berkegiatan disini lagi. Tak lupa juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada aparat desa yang telah memfasilitasi kami, ujarnya Panitia Pendamping PKM wilayah Bontoala.

Salah satu peserta PKM Ahmad Arsi mengapresiasi dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan, beliau sharing pengalaman mengenai peserta didiknya yang menghadapi masalah di masa Pandemi. Beliau juga mengungkapkan kendala dalam mengajar dan terkait proses penilaian peserta didik, tegasnya.

Kami mengangkat tema Pembelajaran Digital, mengingat sangat pentingnya seorang pendidik di masa pandemi mengerti dan melek tehnologi guna dapat meningkatkan mutu dan pemerataan pendidikan.

Narasumber dalam kegiatan PKM ini dihadiri oleh Dosen di berbagai Perguruan Tinggi, diantaranya Fitriani Kadir, S.Pd.,M.Pd, Sri Maya, S.Pd.,M.Pd, Kasmawati, S.Pd.,M.Hum ketiganya dari Universitas Muslim Maros, Supriadi, S.Pd.,M.Hum dari STIE AMKOP, Ibu Hasnur Ruslan, S.Pd.,M.Pd Universitas Muhammadiyah Makassar dan terahir Ibu Iin Almeina Lubis, S.S.,M.S Narasumber yang satu-satunya berasal dari luar Makassar yaitu STIMIK Royal Kisaran, Medan. Beliau mempresentasikan materi secara online menggunakan aplikasi youtube dan zoom.

(ISRA)