Percepat Pemulihan Ekonomi dan Pelayanan Masyarakat, Bupati Takalar Serahkan 3 Buah Ranperda

29

SULSELBERITA.COM. Takalar ‘ Prokopim, 16 September 2021. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM menyerahkan 3 buah Ranperda kepada Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar Hj. Erni Halera pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Lantai II Kantor DPRD Kab. Takalar, Kamis 16 September 2021.

Usai menyerahkan, Bupati Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari kita menyerahkan 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kab. Takalar diantaranya Ranperda tentang APBD Perubahan TA 2021, Ranperda tentang Pembentukan Kecamatan Polongbangkeng Timur dan Ranperda tentang Pembentukan Kecamatan Laikang.

Advertisement

“Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kab. Takalar TA 2021 disusun dengan diarahkan untuk mendukung kebijakan pembangunan daerah tahun 2021 yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial yang didukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan kreatifas SDM menuju Takalar yang unggul dan bermartabat” jelasnya.

Lanjut dikatakan pemerintah Kab. Takalar terus berupaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Dengan pembentukan 2 kecamatan ini diharapkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan maksimal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kab. Takalar Muh. Darwis Sijaya, SP dalam memimpin Rapat menyampaikan bahwa Pelaksanaan rapat paripurna sebagai bentuk pelaksanaan fungsi anggaran DPRD yang diwujudkan dalam bentuk pembahasan dan persetujuan bersama terhadap Ranperda tentang APBD.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD juga mengumumkan pengusulan pimpinan sementara dari pelaksana tugas wakil ketua DPRD yaitu Pahlawan Maulana dari fraksi golkar sebagai pelaksana tugas Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar

Rapat Paripurna dihadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. Takalar, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Takalar, Sekretaris Daerah DPRD Kab. Takalar, pimpinan IPDN dan para Pimpinan OPD Lingkup Kab. Takalar.