Pemkab Takalar Gelar Orientasi Penyusunan Matriks TPB

109

 

SULSELBERITA.COM|| Takalar – Prokopim, 9 September 2021 Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Bapalitbangda menggelar Orientasi penyusunan Matriks Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan Penyusunan Laporan Capaian TPB Tahun 2020 di Baruga I Mannindori Lantai I Kantor Bupati Takalar. Kamis, 9 September 2021.

Advertisement

Orientasi penyusunan Matriks TPB yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Takalar H. Basri Sulaiman, SE.,MM mewakili Bupati Takalar tersebut menghadirkan peserta dari unsur Pemerintah dan Non Pemerintah sebanyak kurang lebih 40 peserta dengan Narasumber dari kepala bidang pemerintahan dan pembangunan manusia Bappalitbangda Prov. SulSel.

H. Basri dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Takalar mengatakan diantaranya bahwa TPB merupakan panduan dalam rangka pencapaian target TPB dan tujuan mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Takalar yang memuat Tujuan, Indikator, Target dan strategi pencapaian serta dukungan program dan kegiatan Perangkat Daerah maupun Non Pemerintah Daerah dalam pencapaian sebagaimana tercantum dalam RAD TPB Kab. Takalar.

“Pelaksanaan ini findemental yang harus dilakukan tiap tahun. Setelah pelaksanaan orientasi penyusunan Matriks TPB ini diharapkan Keseriusan OPD untuk sesegera mungkin TPB bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa secepat mungkin melaporkan ke pemerintah Prov. SulSel.”ujar H. Basri.

Sementara itu, Rahmansyah Lantara, M.Si selaku Kepala Bapalitbangda Kab. Takalar melaporkan secara singkat bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Orientasi tersebut untuk penginputan TPB Pemerintah Kab. Takalar dan mengharapkan Narasumber yang dihadirkan untuk bisa menginformasikan data apa saja yang akan dilakukan dalam penginputan.