Percepatan Penanganan Covid-19, Babinsa Selopuro Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing

4
Advertisement

 

SULSELBERITA.COM || Wonogiri – Babinsa Kelurahan Selopuro, Koramil 06/Batuwarno Sertu Sulardi, bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripda Bayu, mendampingi tim Tracing Puskesmas Batuwarno melakukan tracing, Kamis(26/8).

Mereka mendampingi petugas kesehatan, melacak keluarga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Pagersengon RT 001/007, Kelurahan Selopuro, yang turut didampingi oleh aparat Kelurahan setempat.

Tracing dilaksanakan di rumah warga (yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19). Petugas medis mendata anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan melaksanakan anjuran 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Budi Raharjo di tempat terpisah menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

Baca Juga  Wakapolres Gowa Buka Kegiatan Bhakti Kesehatan Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

“ Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 ”, pungkas Danramil.

(Arda 72).

BAGIKAN