Maddemija, Koalisi SEKAT-RI Bersatu Desak Kapolda Sulsel “Copot” Kasatreskrim Polres Maros

45

SULSELBERITA.COM. Makassar, -- Puluhan Mahasiswa, Aktivis dan LSM yang tergabung dalam Koalisi SEKAT RI Bersatu melakukan aksi unjuk rasa di depan Polda Sulsel, Jumat (20/08/2021).

Mereka menuntut Tangkap dan Penjarakan Bos tambang Ilegal, Copot Kasat Reskrim polres Maros serta tutup tambang ilegal yang ada di wilayah Maros.

Diketahui, sebelumnya Koalisi SEKAT RI juga melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Maros.

Dalam orasinya, Sahar minta kepada Kapolda Sulsel untuk segera copot Kasat Reskrim Polres Maros dan Penjarakan bos tambang serta tutup tambang Ilegal

“Aparat seharusnya mengusut tuntas Kasus pengancaman yang di tangani polres maros, yang sampai sekarang belum ada kejelasan, jadi makanya itu kami meminta Kapolda Sulsel untuk mencopot Kasat Reskrim polres Maros" teriak Jendral lapangan sahar.

Baca Juga  Vidio Curang Kertas Suara Capres 01 di Malaysia Sudah Tercoblos Beredar di Medsos

Sementara Dandi Korlap menegaskan bahwa SEKAT RI mendesak Kapolda Sulsel, mencopot Kasar Reskrim Polres Maros, karena dinilai mencoreng nama institusi kepolisian sebagai lembaga penegakan hukum.

"apabila tuntutan ini tidak di Indahkan maka, Minggu depan Sekat RI akan melakukan aksi besar besaran di Polda Sulawesi Selatan" ucapnya.

Aksi ini dilakukan karena pihak kepolisian tidak transparan melakukan penindakan hukum terhadap terlapor.

"kami menduga ada keterlibatan oknum polisi membekingi aktivitas sejumlah tambang liar di wilayah Maros" ujarnya.

 

(**)

BAGIKAN