SEKAT-RI Kutuk Penembakan Wartawan di Sumut

8

SULSELBERITA.COM. Sumut, --- Dunia jurnalis kembali berduka, atas tragedi yang menimpa Mara Salem Harahap (42) pimpinan redaksi Lassernewstoday.com di Simalungun, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Mara Salem ditemukan tergeletak dengan tembakan di tubuh, tak jauh dari rumahnya di Huta 7 Pasar 3 Nagori Karang Anyer Kabupaten Simalungun. Sabtu (19/6/2021).

Peristiwa kematian Mara Salem memantik sejumlah organisasi media, diantaranya Serikat wartawan Media online Republi Indonesia (SEKAT RI) Sulsel agar segera pihak kepolisian mengusut tuntas kasus Pembunuhan tersebut.

Ketua Humas DPP SEKAT RI Muh Darwis Mengutuk Pembunuhan yang menimpa pimpinan redaksi Lassernewstoday.com rekan se-profesi.

"Kami meminta kepada pihak aparat penegak hukum ( APH) agar segera mengusut tuntas kasus dan otak pelaku Pembunuhan serta menghukum seadil adilnya." Ungkap Darwis.

Baca Juga  Bahaya....Diduga Gegara Nunggak 3 Bulan Cicilan Motor, Anak Dibawah Umur ini Sempat Dijadikan Jaminan Debt Collector FIF

Wakil Ketua SEKAT-RI ini menilai penembakan wartawan di Sumut tersebut telah mencederai kebebasan Pers dan Kehidupan Demokrasi.

Pembunuhan pimpinan redaksi Lassernewstoday.com  dinilai telah mencederai Kemerdekaan Pers serta mengkhianati kehidupan Demokrasi di Tanah Air.

"Ini merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap Pers, perlawanan terhadap prinsip Negara Hukum, ujarnya.

Semoga dengan peristiwa tersebut tidak terjadi lagi kedepannya, karena dalam bekerja Pers dilindungi Undang-undang Nomor 40 tahun 1999.

Advertisement
BAGIKAN