Warga Desa Jenetesan Akhirnya 100 Persen Menerima BST Yang Terdaftar Di KemSos

14

SULSELBERITA.COM.Maros-Kementerian Sosial (Kemensos) akan memberikan bantuan sosial dalam bentuk tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu pada Juni 2021.

Ini terjadi setelah BST Kementerian Sosial tidak dibayarkan Rp 300 ribu pada bulan Mei 2021. Jadi akan dibayar bersama bulan Juni sekaligus.

Anda bisa melakukan verifikasi online melalui cekbansos.kemensos.go.id pada Juni 2021 ini. Halaman cekbansos.kemensos.go.id masih menampilkan data pembayaran BST mulai April 2021 yang diproses melalui Kantor Pos.

Di sisi lain, di homepage Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), terdapat pemberitaan bahwa BST yang diberikan hingga April 2021 akan diperpanjang hingga Juni 2021.

Namun hingga akhir Mei 2021, subsidi sosial dari Kementerian Sosial tidak membayar Rp 300.000 per keluarga per bulan. Banyak yang menunggu hibah ini dan berharap akan menerima Rp 600.000 sekaligus pada Juni 2021

Baca Juga  Kejari Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona

Salah satu kepala desa yang ditemui oleh awak media senin 07/06/2021 mengatakan,”warga kami sebelumnya ada yang tidak sempat menerima,tapi kami selaku kepala desa jenetesan,Kecamatan Simbamg,Kabupaten Maros berupaya membangun komunikasi dengan pihak dinas sosial dan akhirnya semua warga kami mendapatkannya,”ungkapnya.

Lanjutnya dia mengatakan,”ini kan persoalan nik saja yang tidak sesuai dengan data,makanya kami cocokkan dan Alhamdulillah semua warga Desa Jenetesan kembali menerima haknya.

Laporan : Andi Patawari.

Advertisement
BAGIKAN