Wabup Takalar Sambangi Rahcmat (Peraih Juara 1 MTQ Internasional Virtual) di Kediamannya

30

SULSELBERITA.COM. Prokopim (12/5/2021). Takalar – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re menyempatkan diri untuk bertandang ke rumah Ryan yang beralamat di Dusun Ujung Bassi Desa Lengkese Kec. Marbo Kab. Takalar sebagai peraih juara 1 pada event MTQ Internasional Virtual “Sawaqil Arab” edisi Ramadhan 1442 H.

Ryand dengan nama lengkap Rachmat Ryand Afrizal yang sekarang berumur 19 tahun merupakan anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Mansyur Dg Muntu dan Nurlena Dg Nurung adalah sosok anak yang mempunyai talenta dalam mengolah vocal pada event MTQ Internasional tahun 2021.

Disela sela perbincangan antara Wakil Bupati dengan saudara Ryand, H. De’de yang akrab disapa oleh masyarakat Takalar menanyakan kepada saudara Ryand tentang apa cita citanya dan dijawab ingin mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa melalui wadah kepolisian yaitu masuk Taruna Akpol.

Baca Juga  Sambangi Pondok Pesantren Darul Ulum Pemdes Bonto Baru Lakukan Ini

Mantan anggota Komisi 1 DPR RI berharap ananda Ryand bisa mewujudkan cita-citanya dan kedepan bisa meningkatkan atas prestasi yang diraih selama ini, InshaAllah nak cita citata tercapai. Tuturnya

Ryand yang merupakan alumni SMA Negeri 2 Takalar tahun 2020, memang dari sejak duduk di bangku SD punya bakat dalam hal mengolah vocal setiap membaca lantunan ayat suci Al-Qur’an, tutur Dg Muntu (orang tua Ryand). Sehingga orang tua Ryand menyarankan kepada anaknya setelah menyelesaikan pendidikan SMA untuk mondok di pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Al Imam Al Jazary Takalar yang terletak tidak jauh dari kediaman Ryand.

“Alhamdulillah saya sudah hafal 6 Juz selama mondok di pesantren ini dibawah pimpinan H.Muhammad Humaedi Hatta,SQ kurang lebih 1 tahun, semoga kedepannya saya bisa hafal lebih banyak lagi,” tutur Ryand dihadapan Wakil Bupati Takalar.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Bersama Pemerintah Kelurahan Sombalabella Bagikan Masker Gratis pada Warga

Wabup Takalar berharap Ryand menjadi contoh bagi anak-anak muda di Takalar untuk mengembangkan kemampuan dan mengukir prestasi baik ditingkat nasional hingga internasional.

Advertisement
BAGIKAN