H-1 Lebaran Idul Fitri, Petugas Pos Perbatasan Perketat Pemeriksaan

9

SULSELBERITA.COM.Wonogiri – H-1 menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H/2021 M, personil dari Koramil 19/Purwantoro membantu Polsek setempat melakukan pemerikasaan baik kelengkapan kendaraan maupun para penumpang guna mengantisipasi arus mudik di wilayah perbatasan tepatnya di Desa Biting Kecamatan Purwantoro Jateng yang berhubungan langsung dengan Kabupaten Ponorogo Jatim.

Antisipasi arus mudik ini untuk meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 bagi warga yang akan pulang ke kampung halaman untuk silahturahmi dengan keluarga walaupun sudah ada larangan dari pemerintah.

Untuk menekan penyebaran covid-19 ini, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Danramil 19/Purwamtoro Kpt Inf Hengki Nurchayadi memerintahkan Babinsa nya agarmembantu polsek setempat menjaga pos perbatasan antar Provinsi Jateng – Jatim.

“Penjagaan perbatasan ini untuk mengantipasi arus mudik dari luar wilayah Kabupaten Wonogiri dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19” ucapnya, Rabu (12/5).

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai Hadiri Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Dalam kegiatan penyekatan tersebut petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dan memeriksa kesehatan suhu badan dan rapid antigen pengemudi maupun penumpang dari Jatim yang memasuki Kabupaten Wonogiri.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN