Babinsa Turut Bantu Dalam Pembangunan Pos Kesehatan Desa

2

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Babinsa Desa Kembang, Koramil 16/Jatipurno Serma Widhi Anugrah, membantu warga masyarakat dalam pembangunan kembali Pos Kesehatan Desa (PKD) Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Jum’at(7/5).

Menurut informasi dari Babinsa, karena Pos Kesehatan Desa (PKD) Kembang yang lama, merupakan bangunan lama yang sudah tidak layak digunakan untuk pelayanan kesehatan dan merupakan skala prioritas Pembangunan Pemerintah Desa Kembang, untuk itu sekarang dibangun yang baru dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahap I Tahun Anggaran 2021.

Di tempat Babinsa menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata bentuk kepedulian seorang Babinsa, terhadap sarana dan prasaran kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat.

“ Bangunan ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga pelayanan kesehatan untuk warga masyarakat dapat terpenuhi, diharapkan setelah selesainya pembangunan PKD Kembang dapat meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan di Desa Kembang “, ucapnya.

Baca Juga  PKM Pattoppakang Kembali Lakukan Penyuluhan Abatesasi, serta Kesehatan Gigi dan Mulut untuk Balita

Ia juga menambahkan, ini merupakan ajang Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga agar dapat lebih mempererat kerja sama dan silaturahmi bersama masyarakat.

“ Di sini, kita juga memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan. Kami minta pada kerja bakti ini tetap memperhatikan protokol kesehatan “, pungkasnya.

(Arda 72)

Advertisement
BAGIKAN