Panglima Kosekhanudnas III Pimpin Briefing Staf dan Satrad Jajaran

3

SULSELBERITA.COM. Medan – Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., memimpin Briefing Staf secara virtual di Ruang Rapat Makosekhanudnas III yang diikuti oleh seluruh Asisten, Pamen dan Komandan Satrad jajaran Kosekhanudnas III. (Senin,03/05/2021).

Diawal briefing, Panglima Kosekhanudnas III mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Kosekhanudnas III dan Satrad jajaran yang sampai saat ini mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal walaupun masih terdapat beberapa hal yang menjadi pembelajaran bagi kita sebagai bahan evaluasi kedepan. Panglima menyampaikan beberapa aspek yang menjadi penekanan dari Komando atas diantaranya aspek operasi, latihan dan maintenance yang berhubungan dengan Alutsista Radar, dimana kita dituntut harus profesional dalam pengoperasian dengan segala keterbatasan yang ada, latihan operasi Pertahanan Udara yang sudah sering dilaksanakan Kosekhanudnas III diharapkan mampu menjadikan kita Prajurit yang handal dan profesional.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Danrem 074/Warastratama Kunjungi LDII

Panglima Kosekhanudnas III mengingatkan kembali bahwa mindset Prajurit TNI harus mengetahui perkembangan lingkungan strategis karena itulah awal untuk merencanakan, menindak lanjuti dan mengevaluasi setiap masalah yang sedang berkembang seperti contoh saat ini kasus gelombang kedua Covid-19 kembali meningkat bahkan lebih masif dengan varian virus yang lebih mematikan dampak dari negara India yang tidak ketat dalam Prokes Covid-19. Panglima memerintahkan para Komandan Satrad mengantisipasi imigran dari India apabila menangkap ada unsur unsur pergerakan yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Komando atas dan menginformasikan ke Satuan Teritorial serta ke Pemerintah Daerah.(AVID)

Advertisement
BAGIKAN