Bukber di RM Cobek-Cobek, PERAK : Bulan Ramadhan Dapat Mencegah Perbuatan Korupsi

35

SULSELBERITA.COM. Makassar — Lembaga Swadaya Masyaralat Pembela Rakyat (LSM PERAK) gelar buka puasa bersama di Rumah Makan Cobek-Cobek Jl Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Senin (3/5/21).

Ketua Dewan Pengurus Pusat LSM PERAK, Adiarsa MJ, SE, SH mengucapkan terimakasih atas kehadirannya semua anggotanya sebagai bagian dari menumbuhkembangkan kekompakan dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota.

“Inshaa Allah dalam dua hari kedepan LSM PERAK berencana menyambangi warga kurang mampu untuk berbagi sebagai salah satu kegiatan rutin kami di bulan ramadhan,” tutur Adiarsa saat memberikan keterangannya, (3/5/2021).

Lebih lanjut Adiarsa, di bulan Ramadhan dirinya berharap dapat menjadi filter agar setiap orang tidak melakukan perbuatan tindak pidana korupsi.

“Selain kegiatan bakti sosial rutin di bulan Ramadhan, kami juga aktif melaksanakan seminar anti korupsi dua kali setahun tentunya agar bisa menambah pengetahuan kita tentang tindakan pencegahan korupsi,” ucap pria yang juga menjabat Sekretaris DPD Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga  Babinsa Dampingi Lurah Joyotakan Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Sepeda

Dalam kesempatan kali ini Ketua LSM PERAK juga mengajak para pengurus dan anggotanya untuk bisa bersinergi dengan segala elemen masyarakat.

“Karena bukan hanya sekali dua kali kami temukan dilapangan, ada beberapa masyarakat yang tahu indikasi korupsinya namun ragu memberikan data dan informasinya,” ungkapnya.

Selain itu, Adiarsa juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berani lagi memberi informasi yang valid dalam membongkar para koruptor yang semakin meraja rela.

Diketahui salah satu fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebagai kontrol sosial dan pengawasan.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pembina LSM PERAK, Akhmad Rianto, SH, Sekretaris LMR-RI Sulsel yang juga pendiri LSM PERAK, Maxi Sondakh, Dewan Penasehat LSM PERAK, Fadly Sukir, SH, MH, Bendahara Umum, Hj Rosmawati, Ketua DPD LSM PERAK Kabupaten Gowa, Muh. Taufan, Wakil Sekretaris, M. Adnan, ST, Koordinator Divisi Hukum Jumadi Mansyur, SH dan Wakilnya Burhan Salewangang, Koordinator Divisi Investigasi, Musaharin, SE, SH, Koordinator Divisi Pendidikan, Litbang dan SDM, Nirwanto, S.Pd.

Baca Juga  Eks Pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin, Akan Berdiskusi dengan PBHI Sulsel

Turut hadir juga Ketua Umum Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Pengurus Bedeng Wilayah (PBW) Sulawesi Selatan, Andi Ahmad Abdullah.

(*)

Advertisement
BAGIKAN