Membanggakan, Pangkep Dinilai Terbaik Kelola Anggaran Desa, Dirjen Perbendaharaan Sulsel Ganjar Penghargaan

2

SULSELBERITA.COM. PANGKEP — Kabupaten Pangkep terus membenahi Pengelolaan anggaran nya. Buah manis pun mulai dirasakan. Satu demi satu penghargaan didapatkan kabupaten ini dalam mengikuti aturan pemerintah pusat dan provinsi terkait pengelolaan anggaran.

Terbaru adalah keberhasilan Kabupaten Pangkep meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Kabupaten Kecil dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulsel untuk pengelolaan Dana Desa Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada Pangkep dengan nilai 89,17. Dua di atas kabupaten Pangkep ada Soppeng dan Bantaeng.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dzulfadli menjelaskan bahwa penghargaan ini baru diterima Pangkep untuk pertama kali. Indikator keberhasilan mendapatkan penghargaan ini adalah penyaluran dana desa, penyaluran BLT, penyerapan anggaran, realisasi setiap bulan dan efektifitas komunikasi.

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan. Ini pertama kali untuk Pangkep. Ini pengelolaan Dana Desa Tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke-73, Komunitas Bentor Gowa Harap Polri Selalu Dekat Dengan Warganya

Dia menambahkan, keberhasilan ini merupakan efek kerja cepat Pemerintah Desa dalam mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati Pangkep baru, berupa mewujudkan pangkep kuat dalam pengelolaan keuangan desa.

“Kalau kategori kabupaten kecil itu maksudnya adalah kabupaten yang desanya di bawah 100 Desa. Di Pangkep kan hanya ada 65 desa. Jadi penghargaan ini harus menjadi pemacu kedepannya untuk desa-desa lebih cepat dan tepat dalam mengelola anggarannya,” tutup Fadli. (SF)

Laporan : Andi Patawari

Advertisement
BAGIKAN