Grand Launching Nasional Partai UKM Bertemakan ‘Fastabiqul Khoirot Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama

6

SULSELBERITA.COM. Jakarta – Acara pengajian Ramadhan dan Grand Launching Nasional / Deklarasi Akbar Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UKM) pada 17 Ramadhan 1442 H / 29 April 2021 bertemakan ‘Fastabiqul Khoirot untuk Meningkat Kesejahteraan Bersama’. Dimana artinya berlomba-lomba pada kebaikan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, khusunya pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang.

“Grand Launching Nasional atau Deklarasi Akbar Partai UKM bertemakan ‘Fastabiqul Khoirot untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama’. Kita mengajak semua kader dan anggota Partai UKM untuk terus bergerak berlomba-lomba pada kebaikan agar bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara,” kata Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM melalui rilisnya, Selasa (20/04/2021) di Jakarta Pusat.

Kata Gus Din sapaan akrabnya, seorang aktivis intelektual muda muslim ini mengatakan, acara Grand Launching Nasional / Deklarasi Akbar ini akan dilaksanakan di Wet Coffe Jl. Slamet Riyadi 05 Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Dimana tetap menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga  Gubernur Sulsel Puji Bina Budidaya Lobster yang di Lakoni Ahmad Jais

“Kita laksanakan acara Grand Launching Nasional / Deklarasi Akbar di DKI Jakarta di sebuah resto cafe besar yang memuat kapasitas 1000 orang. Namun kita akan menghadirkan undangan, tokoh, pengurus, kader dan anggota maksimal 200 orang saja, karena keterbatasan pandemi Covid-19,” terang Gus Din cicit almarhum KH. Hasan Bisri (Hasan Gipo) Ketua Tanfiziah PBNU pertama kali.

Sedangkan kata Gus Din, Pembicara Kajian Ramadhan akan hadir KH. Imam Addaruqutni, MA
(Sekjen DPP Dewan Masjid Indonesia) dan Kyai Khairul Fahmi Dasuki (Wakil Ketua Umum Forum Kyai dan Santri Nusantara). Sementara Pembaca Doa Pembuka dan Penutup adalah KH. Ahmad Sodiq Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LDNU-PBNU) dan untuk Qori Ustad Ahmad Maulana Yusuf Kabid Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta.

Baca Juga  Dandim Solo Sidak Posko Covid - 19 di Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi

“Akan banyak kyai dan tokoh agama yang hadir. Kebetulan Partai UKM sebagai Partai Nasional berasaskan Pancasila dan UUD 1945 menggelar acara di bulan ramadhan,” tukas Gus Din yang juga Kordinator Inisiator/Pendiri Partai UKM ini.

Selanjutnya, akan hadir undangan khusus, Bapak
LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI dan rombongan-nya, terutama anggota DPD RI dari asal daerah-daerah Propinsi. Bahkan katanya, acara ini juga mengundang pelaku UMKM, tokoh-tokoh politik, Ketua Umum Relawan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Relawan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Kelahiran Partai UKM tidak lepas dari dukungan Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang. Bahkan banyak pendiri Partai UKM adalah Ketua-Ketua Umum Relawan Jokowi – Amin dan Ketua Umum Relawan Prabowo – Sandi hadir memberikan semangat,” ucapnya.

Baca Juga  Wakili Dandim, Pasiter Serahkan Piagam Penghargaan Dari Pangdam IV/Diponegoro Kepada Prajurit BKO Apter

Terakhir akan ada pidato dan sambutan dari Syafrudin Budiman SIP Kordinator Inisiator/Pendiri Nasional Partai UKM sekaligus Sekjen DPP Partai UKM. Selanjutnya sambutan H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM dan pembacaan struktur Pengurus Harian DPP Partai UKM pertama kali oleh Dipl. T. Peratikno Rz.

“Akan ada penyerahan Bendera Pataka Partai UKM dari Pendiri Partai UKM yang diwakili Syafrudin Budiman SIP Kordinator Inisiator/Pendiri Nasional Partai UKM kepada H. Bustan Pinrang selaku Ketua Umum DPP Partai UKM. Doakan acara berjalan lancar dan sukses,” pungkas Gus Din sebagai pencetus berdirinya Partai UKM bersama H. Bustan Pinrang. (red)

Advertisement
BAGIKAN