Ciptakan Agen Konselor Sebaya, Tim MBKM Gowa Latih Siswa Siswi Selama Dua Hari

106

SULSELBERITA.COM. Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Unggulan Penguatan Karakter Anak dan Orang Tua melalui Bimbingan dan Konseling (PUSPAKONS) di Kabupaten Gowa adakan PEKERTI (Pendampingan Kelas Karir dan Teman Idola) dengan tema “Me and My Self” pada Jum’at-Sabtu, 9-10 April 2021 di Aula DP3A Gowa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja yang dilaksanakan oleh tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka PUSPAKONS Gowa selama bertugas yang bekerja sama dengan Forum Anak Hasanuddin Tamalla’jua (FAHASTA) yang merupakan forum anak dan beberapa perwakilan siswa-siswi yang bersekolah di kabupaten Gowa.

Advertisement

Muh. Nur Alamsyah, selaku Koordinator MBKM di Gowa memaparkan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan agen Konselor Sebaya di Sekolah dan memperkenalkan aplikasi bot puspakons di whatsapp dan telegram.

“Tujuan kegiatan ini yaitu Menciptakan agen karir, pemahaman kecakapan hidup dan konselor sebaya di Sekolah dan juga dirangkaikan dengan memperkenalkan bot.puspakons di aplikasi WA dan telegram sebagai media e-counseling,” paparnya.

Lanjut, mahasiswa semester 6 prodi Bimbingan dan Konseling tersebut berharap bahwa nantinya perwakilan dari masing-masing sekolah yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi agen konselor sebaya.

“Kami berharap perwakilan Siswa siswi ini bisa menjadi agen Konselor Sebaya di sekolahnya masing-masing setelah diberikannya pelatihan selama dua hari,”.

( SINAR )