Kepala Desa dan Para Tokoh Desa Ahu Antusias Sambut Program Kerja Mahasiswa KKN-PM Pasca Bencana Mamuju dari UNM

9

SULSELBERITA.COM. Mamuju, — Bertempat di Kantor Desa Ahu Mahasiswa KKN-PM PASCA BENCANA MAMUJU UNM laksanakan seminar program kerja, Kamis ,1 April 2021.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19, terlihat dalam kegiatan hanya representatif yg diundang. Adapun tamu undangan yang menyempatkan hadir ialah Kepala Desa Ahu, Pihak sekolah yg ada di Kecamatan Tapalang Barat, Kepala Dusun se-Desa Ahu, Tokoh adat, Tokoh agama,Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Muh Syafaat Ramlie selaku Koordinator dalam pemaparan Rancangan program kerja KKN-PM PASCA BENCANA MAMUJU mengatakan bahwa “program kerja yang dirumuskan berdasarkan Observasi yang dilakukan selama 2 hari dan diseleksi melalui proses diskusi selama 3 hari, hingga rampung menghasilkan 6 Program Kerja dengan beberapa Item Kegiatan.”

Advertisement

Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN UNM, kalian tidak salah memilih Desa karena di Kecamatan Tapalang Barat, Desa Ahu yang dampaknya sangat besar pasca bencana gempa sesuai dengan Nama KKN kalian, pungkas kepala desa Ahu.

Baca Juga  Komunitas PELANGI dan PAMJI Temui Kapolres Gowa

Kepala desa Ahu juga mengajak masyarakat agar kiranya masyarakat Desa Ahu dapat membantu mahasiswa KKN dalam melaksanakan program kerjanya dan saya selaku kepala desa terbuka jikalau adik2 mahasiswa ingin mengembangkan desa ini, dan kamipun siap membantu baik berupa dana, kontribusi tenaga atau apapun yang selagi saya bisa, Ucap Bpk Jasmin Selaku Kepala Desa Ahu, Kec.Tapalang Barat, Kab. Mamuju.

Tokoh Pemuda Desa Ahu yakni Amran dan Didin juga mengapresiasi terkait program kerja yang di usung oleh mahasiswa KKN-PM Pasca Bencana Mamuju UNM, terutama Program kerja Berbagi totebag yang bertujuan untuk meminimalisir sampah plastik, agar kiranya lautan kita tetap terjaga dan Pembentukan Karang Taruna untuk Menyatukan pemuda Desa Ahu sebagai wadah menjalin silaturahmi. Selain itu dengan adanya karang taruna juga sebagai garda terdepan untuk membangkitkan kembali Desa Ahu yang tengah di landa musibah bencana gempa.

Baca Juga  Panitia Fun Futsal Cup Jadi tersangka Kasus Kerumunan, KAMMI Medan Apresiasi Kapolrestabes Medan
Advertisement
BAGIKAN