Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar Lakukan Tracer Study dan Penandatanganan MoU

31

SULSELBERITA.COM. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan penelusuran alumni (tracer study) di Kabupaten Pangkep, Kabupaten Polewali Mandar dan pelaksanaan kegiatan sebagai tidak lanjut MoU yang sudah ada dengan pihak STAI DDI Majene Sulawesi Barat. Kemudian berlanjut kunjungan ke STAIN Majene Sulawesi Barat, Jumat-Sabtu (5-6/03/2021).

Kegiatan tracer study diawali di SDIT Al-Hikmah Kabupaten Pangkep, dilanjutkan di SD Asyiyah 1 Wonomulyo Polewali Mandar, STAI DDI Majene Sulawesi Barat, dan STAIN Majene yang disambut dengan antusias pihak sekolah dan kampus menerima kedatangan Tim Prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh tim dosen prodi PGMI Dr. Usman, M.Pd, Dr. Rosdiana, M.Pd.I, Bahraeni, S.Ag., M.Pd, Sardini Kadir, S.Pd., M.Pd.I, dan Nur Anisa salah satu mahasiswa tim media pembelajaran PGMI. Dari pihak SDIT Al-Hikmah Pangkep, hadir Kepala Sekolah Dra. Hj. Sapriah beserta guru-gurunya, pihak SD Asyiyah 1 Wonomulyo hadir Kepala Sekolah Umriah, S.Pd, juga beserta para guru, dan STAI DDI Majene hadir Ketua STAI DDI Majene Drs. H. Abdullah, M.Si, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dra. Marjanah, M.Pd, Ketua Prodi PGMI Muhammad Risal, S.Si., M.Pd, Ketua Jurusan Tarbiyah Abdul Halik, S.Pd.I., M.Pd, beserta para dosen dan staf.

Baca Juga  Proses New Normal, Babinsa Danukusuman Melaksanakan Pengecekan Diwilayah Binaan
Advertisement

Dari kunjungan tersebut pihak sekolah SD Asyiyah 1 Wonomulyo Abd. Rahman, S.Pd menyatakan “Saya selaku alumni PGMI UIN Alauddin Makassar sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan prodi PGMI ke sekolah tempat saya mengajar dengan adanya kunjungan ini menegaskan komitmen prodi PGMI untuk selalu membuat perubahan demi menciptakan lulusan-lulusan yang terbaik demi kemajuan pendidikan Indonesia.”

Sementara itu, Munawir, S.Pd., M.Pd Sekretaris Tarbiyah STAI DDI Majene, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dari pihak prodi PGMI FTK UIN Alauddin Makassar ke STAI DDI Majene Sulawesi Barat.
“Ke depannya kami berharap semoga kegiatan kerja sama yang direncanakan dan disepakati bersama bisa berjalan dengan baik demi menunjang peningkatan lembaga/prodi,” Ungkap Munawir, S.Pd., M.Pd. menutup pembicaraan.

Baca Juga  Tribute DEWA 19 di Malam Valentine, Wujud Kasih Citadines Royal Bay Makassar untuk Pengunjung
Advertisement
BAGIKAN