Tim Gabungan Kembali Ingatkan Pentingnya 5 M

7

SULSELBERITA.COM. BOYOLALI. Anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin oleh Bati Komsos Serma Widada beserta 4 orang anggota, dan anggota Polsek Andong yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek IPTU Luqman beserta 4 orang anggota Polsek Andong melaksanakan patroli prokes dalam rangka PPKM berskala mikro di pusat perbelanjaan Alfamart dan Indomart yang berada di Dukuh Kacangan RT 02/02 Desa Kacangan, Kecamatan Andong , Kabupaten Boyolali. Rabu (10/03).

Patroli pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 PPKM skala mikro ini dilaksanakan untuk menyadarkan warga akan pentingnya protokol kesehatan disaat beraktivitas diluar rumah.

Hal tersebut, diungkapkan Bati Komsos Koramil 15/Andong Serma Widada di lokasi kegiatan Operasi PPKM skala mikro.
“Operasi gabungan bersama instansi terkait dilakukan guna menertibkan masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk mencegah penyebaran virus,” ujarnya.

Baca Juga  Kasdim 0728/Wonogiri Pimpin Do’a Bersama Sambut TMMD Reguler Ke-110
Advertisement

Diharapkan, penerapan kebijakan PPKM berbasis mikro hingga tingkat terkecil dalam masyarakat, dapat memberikan dampak positif dalam penanganan covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Andong.
Pelaksanaan PPKM skala mikro juga dilakukan di tingkat desa-desa oleh aparat gabungan beserta tokoh-tokoh masyarakat diwilyahnya masing-masing.
“Sehingga penanganan covid-19 akan lebih spesifik dan semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” tambahnya
Pada operasi PPKM skala mikro kali ini, masih ditemukannnya warga yang enggan menerapkan protokol kesehatan, misalnya banyak yang tidak memakai masker dan menjaga jarak pada saat berbelanja di tempat tersebut, Petugas terus mengedukasi warga akan pentingnya Prokes dengan cara 5 M (memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas serta Mengurangi Mobilitas).

Baca Juga  Kemarau Panjang, Produksi Garam di Takalar Melimpah

(Agus Kemplu)

Advertisement
BAGIKAN