Berada Di Atas Gunung, TMMD Desa Brenggolo Memiliki Kepuasan Tersendiri

13

SULSELBERITA.COM. Wonogiri – Rabu(24/2), Lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto. Dengan berlokasi di atas gunung sekitar 700 m dpl, tentu memiliki cerita/pengalaman tersendiri bagi anggota yang melaksanakan kegiatan Pra TMMD disana.

Para anggota sebelum memasuki wilayah Desa Brenggolo, apabila berangkat dari Kecamatan Jatiroto, sudah disuguhkan pemandangan yang indah dengan jalan yang berkelok dan udara segar yang menambah semangat bahkan sebelum melaksanakan kegiatan sekalipun.

Advertisement

Tidak sampai disitu, keindahan alam yang tampak sepanjang lereng gunung masih terus berlanjut, jalan menuju Dusun Gemawang dikanan kiri disuguhkan dengan pemandangan pohon pinus yang diselimuti kabut.

Pengalaman tersebut datang dari setiap anggota Satgas Pra TMMD yang baru menginjakkan kaki di Dusun Gemawang. Mereka kompak menyampaikan, “ Kalau ditanya berat, pasti berat, karena medannya menanjak. Hanya saja ada hiburan tersendiri, karena sebatas mata memandang yang tampak pemandangan yang indah yang ada di sekitar Dusun Gemawang “.

Danramil 16/Jatiroto menyampaikan, lokasi TMMD yang sekarang dilaksanakan nantinya pasti memiliki kepuasan tersendiri bagi anggota Satgas, terlebih mereka yang setiap hari berada di perkotaan pasti akan merasa senang dengan keindahan alam serta kearifan local dari warga masyarakat,

(Arda 72).