Kapolsek Tinggimoncong bersama Danramil Hadiri Pemeriksaan Terhadap Para Pelanggar Prokes di Malino

24

SULSELBERITA.COM. Gowa, –– Awal pekan, Senin 22 Februari 2020, Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa IPTU Hasan Fadhlyh SH bersama Danramil Tinggimoncong, Kapten Rudi Sitaba menyaksikan secara langsung proses pemeriksaan terhadap para pelanggar protokol kesehatan yang terjadi di salah satu villa di Malino beberapa hari yang lalu.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Tinggimoncong bersama unsur terkait telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah kabupaten Gowa, dan mengirimkan surat panggilan pemeriksaan terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

Setelah menerima surat panggilan pemeriksaan, penanggung jawab kegiatan yang diduga telah melanggar protokol kesehatan akhirnya hadir untuk  di lakukan pemeriksaan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Gowa.

Advertisement

Pemilik Galeryphone selaku pembuat kegiatan dan beberapa oknum selebgram asal Makassar diduga telah melanggar peraturan daerah kabupaten Gowa nomor 2 tahun 2020 yang dengan sengaja tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan melakukan pesta dengan kerumunan orang banyak.

Baca Juga  Sambangi Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kapolsek Tinggimoncong kepada media mengungkapkan, kehadiran kami guna memastikan proses pemeriksaan terhadap pelanggar prokes di wilayah hukum Polsek Tinggimoncong ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Pihaknyanyapun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Coronoa di kabupaten Gowa khususnya.

Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun hingga bersih,”ujar Hasan.

Seluruh pelanggar protokol kesehatan akan di proses sesuai dengan aturan pemerintah kabupaten Gowa yang tertuang dalam Perda no 2 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Kapolsek juga berharap, setelah selesainya proses ini para selegram Makassar lebih selektif memberikan informasi kepada masyarakat, mengingat para selebgram memiliki pengikut yang cukup banyak sehingga bisa membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi tentang protokol kesehatan.

Baca Juga  Resmi Dilantik Sebagai Bupati Takalar, Samsari Kitta Mulai Tebar Ancaman Bagi PNS
Advertisement
BAGIKAN