LKA MPM UINAM Salurkan Puluhan Al-Qur’an di Ponpes Ahlul Quran Jeneponto

26

SULSELBERITA.COM. JENEPONTO – Dengan tajuk “Gerakan Wakaf Qur’an Road to Takalar – Jeneponto”, LKA MPM UINAM mengawali program wakaf qur’an dengan menyambangi pondok Pesantren Ahlul Qur’an Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. Kamis (11/02/21).

Dalam kegiatan ini LKA MPM MPM bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Fakultas Al-Nida’ Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar dan disponsori oleh Dapur Mabrukah dalam penyaluran wakaf al-Qur’an ke pondok Pesantren Ahlul Qur’an yang terletak di Kabupaten Jeneponto.

Rahmat selaku ketua panitia dalam sesi sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin tahunan dari LKA MPM UINAM dan pada tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Jeneponto dengan menyasar beberapa tempat strategis yang sangat membutuhkan donasi al-Qur’an, salah satunya di pondok Pesantren Ahlul Qur’an ini.

Baca Juga  Sekolah Madrasah dalam Lingkup Kemenag Sinjai Belajar di Luar Kelas, ini Tujuannya
Advertisement

“Adik-adik sekalian, perkenalkan Kami dari kampus UIN Alauddin Makassar yang datang ke sini untuk memberikan hadiah berupa donasi al-Qur’an. Meskipun tidak sebarapa, Kakak berharap Adik-adik semua bisa semakin bersemangat lagi dalam menghafalkan al-Qur’an dan semoga kelak bisa menghadiahi mahkota kepada kedua orang tuanya di syurga,” imbuhnya.

Tergambar jelas keceriaan di wajah para adik-adik santei yang berjumlah 80 orang di pondok pesantren ahlul qur’an ketika menerima wakaf Al-Qur’an hafalan dari LKA MPM UINAM.

Proses penyaluran yang sangat menarik ketika membagikan al-Qur’an kepada adik-adik santri memaksa pecahnya suasana keceriaan di pondok Ahlul Qur’an. Di mana pembagian al-Qur’an dilakukan dengan cara mengajukan kuis seputar pengetahuan dasar Islam. Menariknya setiap ada pertanyaan kuis semua santri mengangkat tangan dan saling berebutan untuk menjawab.

Baca Juga  Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca-Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Ustadz Agus Salim selaku pembina sekaligus pengajar dari pondok Pesantren Ahlul Qur’an merasa bersyukur dan mengapresiasi kegiatan dari LKA MPM UINAM beserta donasi dari para donatur dalam terlaksananya program wakaf al-Qur’an ini.

“Tentunya kami selaku pembina pondok sangat mengapresiasi dari Mahasiswa LKA MPM UIN sebagai penyelenggara kegiatan wakaf al-Qur’an ini dan juga kepada para donatur. Semoga hal ini menjadi hujjah kelak di hadapan Allah dan menjadi ladang pahala yang terus mengalir bagi kita semua,” harapnya.

Wakaf al-Qur’an yang disalurkan ini merupakan donasi dari masyarakat secara umum, mahasiswa UIN Alauddin Makassar, para pengurus dan kader, serta simpatisan dari LKA MPM UINAM.

Reporter: Nurizal Manarul Hidayat

Advertisement
BAGIKAN