Seleksi Calon Assesor, Biro SDM Polda Sulteng Test Psikologi dan Wawancara

6

SULSELBERITA.COM. Palu – Dalam rangka merekrut calon Assesor, Biro SDM Polda Sulteng melaksanakan seleksi calon Assesor melalui test psikologi dan wawancara yang dilaksanakan di aula Polda Sulteng. (Senin 25 / 1 / 2021).

Acara dibuka oleh Karo SDM Polda Sulteng diwakili Kabag Binkar Biro SDM AKBP Boy Samola, SIK, MH dan para Assesor senior Polda Sulteng. Calon Assesor berasal dari Pama dan Pamen dari Satker dan Satwil jajaran Polda Sulteng sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Kabag Binkar AKBP Boy Samola menyampaikan bahwa Biro SDM Polda Sulteng membutuhkan calon calon Assesor untuk mendukung pelaksanaan Assesment Center di Polda Sulteng.
Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai/mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi/alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa Assesor, sedangkan Assesor itu sendiri adalah penilai kompetensi para calon yang akan menduduki jabatan tertentu di jajaran Polda Sulteng.

Baca Juga  Kapolsek Pattallassang Pimpin Pelaksanaan Patroli Blue Light
Advertisement

Lebih lanjut Akbp Boy Samola menyampaikan bahwa di butuhkan keikhlasan untuk menjadi seorang Assesor, karena merupakan tugas tambahan bagi seorang anggota Polri. Assesor dituntut untuk berintegritas dan komitmen dalam menilai kompetensi pejabat atau calon penjabat sebelum melaksanakan tugas dalam jabatan tertentu di lingkup Polda Sulteng.

Secara terpisah Karo SDM Polda Sulteng KBP Mahedi Surinda, SH, SIK mengatakan “seleksi calon Assesor ini untuk mencari Assesor Assesor yang mempunyai kompetensi dan integritas yang baik melalui test psikologi dan wawancara sehingga dapat menilai para Assesi/calon yang mempunyai kompetensi saat menjabat jabatan tertentu seperti Wakapolres, Kabagops, kasat, Kapolsek, dll”,

“Setelah pelaksanaan seleksi ini para calon Assesor yang lulus selesaku akan diberikan pelatihan oleh Assesor tingkat Mabes Polri” tutup Mahedi.

Baca Juga  Personel Polsek Polsel Bersama Staf Kelurahan Canrego Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Posko Balla Ewako
Advertisement
BAGIKAN