Bupati Harap RSHPDN Takalar Mempunyai Daya Saing

34

SULSELBERITA.COM. Takalar – Pemerintah Kabupaten Takalar terus melakukan upaya peningkatan Pelayanan kesehatan, khususnya di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle yang terus melakukan pembangunan termasuk gedung radiologi yang dilengkapi dengan peralatan radiologi canggihnya.

Gedung Instalasi Radiologi yang dilengkapi dengan alat CTscan ini resmi digunakan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM  dihadiri Para Anggota Forkopimda, Dirut RSHPN, Kadis Kesehatan, Para Kepala RS di Takalar serta Para Kepala Puskesmas di Kab. Takalar. Senin (11/1/2021) pagi.

Advertisement

“Kita berupaya secepatnya untuk memiliki rumah sakit yang mempunyai daya saing. Di era globalisasi, RS dituntut untuk meningkatkan kinerja dan daya saing sebagai badan usaha kesehatan dengan tidak mengurangi misi sosial yang di bawanya. Olehnya itu, RS ini harus diisi oleh SDM yang unggul dan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik. Dengan memiliki daya saing, kita bisa mewujudkan pembangunan, pertumbuhan dan efisiensi yang merupakan ciri khas dari sebuah RS yang berdaya saing sehingga ke depan RS ini bisa bersaing dengan RS swasta.”kata H. Syamsari dalam sambutannya.

Beliau berharap RS ini bisa terus ditata dengan baik, karena pemerintah Kabupaten terus memfasilitasi alat kesehatan yang bertekhnologi yang semuanya disiapkan dalam rangka diagnosis yang bagus pada penyakit reguler yang sudah ditangani dan juga mengantisipasi adanya pengorbit yang bisa memperkuat virus corona di dalam tubuh pasien.

“Kita berupaya untuk lebih bagus dalam diagnosisnya. Selain memperhatikan saran dan kritik pada orang-orang yang betul betul bekerja dengan bagus, itu harus dimanej sedemikian rupa. Fungsi kita, konsentrasi saja pada pengembangan daya saing, semoga dengan cara itu kita terus berbenah dan menjadikan RSUD padjonga Dg. Ngalle sebagai kebanggaan kita bersama.”imbuh Bupati inovatif tersebut.

Sementara itu, Dirut RSHPDN Takalar dr. H. Asriady Ali dalam laporannya ucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan Bapak Bupati atas peningkatan pelayanan di RSHPDN ini. Dengan hadirnya satu alat canggih lagi di RS ini yakni CTscan, RSHPDN tidak lagi merujuk pasien struk atau pasien CTscan lainnya ke RS makassar. Pihak RSHPDN akui akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Peresmian Gedung instalasi Radiologi dirangkaikan dengan penyerahan piagam  penghargaan kepada 5 orang pegawai RSHPDN atas dedikasi dan pengabdiannya di RSHPN selama ini. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Takalar didampingi Dirut RSHPDN.