Awali Kerja Tahun 2021, Bupati Breafing bersama Pejabat Lingkup Pemkab. Takalar

5

SULSELBERITA.COM. Takalar – Awal tahun 2021, Bupati Takalar H. Syamsari,S.PtA,MM kumpulkan para Staf Ahli Bupati, seluruh Pimpinan OPD, para Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Takalar untuk breafing dalam rangka upaya Optimalisasi Persiapan Pelaksanaan Kinerja Tahun Anggaran 2021. Senin (4/1/2020) pagi.

Rapat yang berlangsung di Baruga I Mannindori Lantai I kantor Bupati Takalar ini juga dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se’re,S.Sos dan Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM.

Dalam arahannya, secara garis besar H. Syamsari membahas tentang pencapaian Restra yang digunakan sebagai acuan dalam membuat program selanjutnya dan realisasi program yang masih kurang dapat diajukan untuk mendapat dukungan pusat, Provinsi dan APBD Takalar. Selain itu juga membahas tentang peningkatan kerja bersama, pengelolaan aset dan manajemen OPD.

Baca Juga  Kapolsek Polsel Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19
Advertisement

“Pencapaian dana APBD kita sudah 90% namun perlu kita kumpulkan semuanya tidak hanya pada penggunaan dana APBD namun juga sinergitas dengan dana lain seperti dana desa. Saya ingin ada jumlah keseluruhan tentang distribusi sapi yang telah digolongtorkan melalui dana desa karena perlu kita kalkulasi sehingga kita mendapatkan angka yang tepat dari total kegiatan yang kita ingin laksanakan dari target-target yang telah dicanangkan dalam RPJMD kita”.jelas H. Syamsari.

“Saya juga menekankan untuk sama-sama memperhatikan kerja kerja yang sifatnya koordinatif, salah satunya untuk meraih WTP yang salah satu syaratnya ada pada penatausahaan aset. Di tahun ini, selain WTP yang harus dicapai kita harus bekerjasama mencapai MCP, LAKIP, SAKIP, Kabupaten sehat, zero Waste (menunjang RKPD yaitu Pariwisata), Kabupaten Ramah Anak, pencapaian PAD serta LHKPN.”pungkasnya.

Baca Juga  Cegah penyebaran Covid - 19 melalui Himbauan Kepada Masyarakat

Di akhir arahannya orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini juga berharap agar seluruh pejabat harus mempunyai manajemen yang lebih baik dan mempunyai perencanaan yang jelas sehingga tahun 2021 ini apa yang ditargetkan dapat tercapai dari tahun sebelumnya.

Advertisement
BAGIKAN