Tim Gabungan Satpol PP Kab.Takalar, TNI, POLRI Akhiri Rangkaian Kegiatan Patroli Cukai Rokok dan Peredaran Rokok Ilegal di Kecamatan Tanakeke

86

SULSELBERITA.COM.Takalar - Sabtu, 21 November 2020, Tim Gabungan Satpol PP dan Damkar Kab.Takalar, TNI, POLRI mengakhiri rangkaian kegiatan Patroli Cukai Rokok dan peredaran Rokok Ilegal di Kecamatan Tanakeke.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 orang (2 TNI, 1 POLRI, dan 20 orang dari Satpol PP dan Damkar)...

Kegiatan terbagi 2 tim, Tim 1 dipimpin oleh Kordinator Lapangan HJ.FATMAWATI (Sekretaris Satpol PP) menyisir toko /warung di desa tompo tana dan Tim 2 Dipimpin Kordinator Lapangan Andi Eda menyisir toko/warung di desa Maccinibaji dan Desa Balangdatu.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai ciri2 dari rokok ilegal dan rokok yang menggunakan pita cukai palsu, sekaligus memberi edukasi kepada pedagang agar tidak menjual rokok ilegal krn akan merugikan negara dan menggunakan rokok ilegal dapat merusak kesehatan,  karena komposisi tar dan nikotin yang terkandung didalamnya tidak sesuai dengan standar kesehatan dan tidak melalui proses penelitian kesehatan terlebih dahulu" Jelas Fatmawati.

Baca Juga  Syahbandar Makassar Dianggap Lalai dalam Pengawasan, PPI Lapor ke Ombusman

.Lanjut fiungkapkan "Dari hasil operasi ditemukan pedagang yang menjual rokok ilegal menggunakan pita cukai palsu di desa balangdatu dusun Balangdatu Dalam, berdasarkan hasil wawancara dengan penjual bahwa rokok tersebut mereka beli di toko grosiran di kecamatan Pattallassang" Tutup Patmawati. Sabtu malam., (21/11/2020).

 

Advertisement
BAGIKAN