Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Selesaikan Permasalahan Warganya dengan Program Solving

46

SULSELBERITA.COM. Gowa, — Semakin banyak masalah atau problema yang terjadi ditengah masyarakat sehingga tugas dan peranan Polri menjadi beban moril yang harus dilaksanakan secara ikhlas sesuai tugas pokoknya sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Katangka Kelurahan Katangka Kecamatan Somba opu gowa Bripka Muh. Arafah memediasi permasalahan kesalah fahaman antara saudara kandung yakni Sdri. Dwi Afriayu Herdani dengan Sdri. Anindia Tri Oktavia.
Rabu (04/11/20) pukul 22.00 wita.

Advertisement

Adapun duduk permasalahan kedua warga bersaudara tersebut terjadi berawal dari saling menyinggung perasaan baik secara langsung maupun lewat status di medsos.

Menyikapi hal tersebut akhirnya Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak di kantor Polsek Somba opu gowa guna mencari solusi penyelesaian dengan jalan kekeluargaan, agar permasalahan kesalah pahaman ini tidak meluas dan berkembang.

Bripka M Arafah Selesaikan Permasalahan Warganya dengan Mediasi

Bhabinkamtibmas Bripka Muh. Arafah juga memberikan penjelasan dan pemahaman hukum kepada masing masing pihak tentang akibat yang ditimbulkan atas perbuatannya dan ancaman hukumannya bila hal ini diperkarakan.

“Dijelaskan pula oleh Bripka Muh. Arafah bahwa akibat dari perbuatan menghujat ataupun bentuk fitnahan melalui medsos itu hukumannya lebih besar karena dapat di jerat dengan Undang undang ITE yang mana ancamannya jauh lebih besar dari biasanya.” Jelas Muh. Arafah.

Setelah kedua pihak mendapat penjelasan dari Bhabinkamtibmas, akhirnya sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan, dengan dinyatakan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan saling menaruh dendam.

Ditempat terpisah, Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, mengatakan ”Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat Problem Solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ucapnya